Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

4.150 Peserta Ikut UTBK Seleksi Penerimaan Maba Jalur Mandiri Unud Tahun 2022

4.150 Peserta Ikut UTBK Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Mandiri Universitas Udayana Tahun 2022

 

JIMBARAN.Balipolitika.com– Universitas Udayana (Unud) menggelar Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Mandiri Tahun 2022.  Sebanyak 4.150 orang terdaftar sebagai peserta UTBK Jalur Mandiri tahun ini. UTBK akan berlangsung selama empat hari yakni 4 – 7 Juli 2022 yang terbagi menjadi dua sesi per hari pada lab-lab komputer yang berada di Kampus Jimbaran dan Denpasar. Kelompok Ujian UTBK terbagi menjadi tiga yakni Sains dan Teknologi (SAINTEK), Sosial dan Humaniora (SOSHUM) dan Campuran (SAINTEK + SOSHUM). Adapun materi yang diujikan dalam UTBK yakni Tes Kemampuan Akademik (TKA) dan Tes Potensi Skolastik (TPS).

Dalam pelaksanaan UTBK ini dilakukan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Peserta juga diwajibkan untuk melihat lokasi ujian sehari sebelum pelaksanaan, membawa Kartu Peserta dan Dokumen resmi seperti fotocopy ijazah yang dilegalisir atau Surat Keterangan Lulus dan Identitas diri pada saat mengikuti ujian. Peserta harus datang ke lokasi ujian paling lambat 60 menit sebelum ujian dimulai dan toleransi keterlambatan hanya 30 menit tanpa ada tambahan waktu.

Wakil Rektor Bidang Akademik Unud Prof. Dr. Ir. I Gede Rai Maya Temaja, MP berkesempatan meninjau pelaksanaan UTBK Jalur Mandiri hari pertama ini. Adapun lokasi ujian yang ditinjau yakni yang berada di Kampus Denpasar. Wakil Rektor menyampaikan informasi kehadiran peserta adalah sebagai berikut yakni Sesi 1: Jumlah Peserta 538, hadir 445 (82.71%) peserta dan tidak hadir 93 (17.29%) peserta; sementara Sesi 2: Jumlah Peserta 533, hadir 441 (82.74%) peserta dan tidak hadir 92 (17.26%) peserta. Secara umum pelaksanaan UTBK Jalur Mandiri hari pertama berjalan dengan lancar. (bp/lit/www.unud.ac.id)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!