Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Sekda Adi Arnawa Buka Porden Futsal Cup I Desa Adat Kapal

SALAM OLAHRAGA: Sekretaris Daerah I Wayan Adi Arnawa membuka acara Porden Futsal Cup I Tingkat Umum se-Provinsi Bali, bertempat di Green Futsal Gegadon Desa Kapal, Sabtu, 21 Oktober 2023.

 

DENPASAR, Balipolitika.com Sekretaris Daerah I Wayan Adi Arnawa membuka acara Porden Futsal Cup I Tingkat Umum se-Provinsi Bali, bertempat di Green Futsal Gegadon Desa Kapal, Sabtu, 21 Oktober 2023.

Acara ini diselenggarakan oleh ST Darma Karya, Banjar Peken Delodan Desa Kapal ini juga dihadiri Anggota DPRD Badung I Made Suwardana, perwakilan Camat Mengwi, Lurah Kapal I Nyoman Adi Setiawan, Bendesa Adat Kapal, beserta para pemain futsal.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Adi Arnawa menyerahkan dana Kesra sebesar Rp30 juta yang diterima langsung oleh Ketua Panitia I Wayan Yoga Sumayasa dilanjutkan dengan sesi foto bersama dengan para pemain futsal.

Sekda Adi Arnawa dalam sambutannya mengatakan Pemkab Badung menyambut baik pelaksanaan kegiatan Porden Futsal Cup I karena Sekaa Teruna sudah berinisiatif dalam melaksanakan kegiatan di bidang olahraga futsal.

”Kepada ST Darma Karya, Banjar Peken Delodan Desa Kapal sudah melaksanakan Turnamen Porden Futsal Cup I di mana turnamen ini dalam rangka kita mencari bibit-bibit pemain dengan harapan bisa mewakili Kabupaten Badung di dalam ajang kejuaraan baik di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional,” ujarnya.

Pihaknya juga mengatakan turnamen ini merupakan ajang meningkatkan solidaritas antar sesama baik dari segi menjaga rasa persatuan dan kesatuan.

Di sisi lain juga dikatakan Badung sebagai daerah tourism, harus bersama-sama mewujudkan dan menjaga keamanan serta kenyamanan.

“Mudah-mudahan kegiatan turnamen Futsal Porden Futsal Cup I ini tetap bisa berkelanjutan dalam mencari bibit-bibit pemain. Kehadiran Pemerintah Kabupaten Badung di tengah-tengah masyarakatnya untuk senantiasa membantu maupun mensupport dari pada kegiatan-kegiatan positif termasuk dalam hal ini kejuaraan futsal di wilayah Kabupaten Badung,“ tutupnya.

Sementara itu, Ketua Panitia I Wayan Yoga Sumayasa mengucapkan terima kasih kepada Bupati Badung yang diwakili oleh Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Badung yang sudah mendukung serta mensupport kegiatan Porden Futsal Cup 1.

Adapun tema kegiatan yang diselenggarakan yaitu Abhinaya Dhakara yang bermakna semangat sepanjang masa dalam menjunjung tinggi kebersamaan, keharmonisan, dan kenyamanan dalam hubungan antar pemuda pemudi.

Tujuan diadakannya Turnamen Futsal Porden Futsal Cup I ini yaitu untuk mempererat silaturahmi dan meningkatkan produktivitas generasi muda khususnya di Kabupaten Badung untuk aktif berkegiatan dan melaksanakan hal-hal yang bersifat positif.

Kegiatan Futsal ini merupakan salah satu rangkaian acara dalam menyambut perayaan HUT Sekaa Teruna Dharma Karya dan Porden Futsal Club yang dilaksanakan pada 28 oktober 2023 nanti.

“Jumlah peserta yang ikut berpartisipasi dalam Porden Futsal Cup 1 tahun 2023 yaitu berjumlah 12 grup yang terdiri dari beberapa tim futsal yang ada di Desa Adat Kapal dan juga beberapa lainnya terdiri dari grup di luar desa adat kapal. Adapun sumber pendanaan dalam kegiatan ini yaitu berasal dari kontribusi peserta, bantuan Bupati Badung, sponsorship dan juga para donatur,” ucapnya. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!