Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Seni Sana Sini

Rebut Piala Bergilir Umbu Landu Paranggi, JKP Gelar Lomba Baca Puisi se-Bali Nusra

TANPA BATASAN USIA: Poster Lomba Baca Puisi se-Bali dan Nusa Tenggara (Nusra) yang digelar Jatijagat Kehidupan Puisi (JKP) bekerja sama dengan Dedari Art Institute, Minggu, 10 Juli 2022.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Jatijagat Kehidupan Puisi (JKP) bekerja sama dengan Dedari Art Institute menggelar Lomba Baca Puisi se-Bali dan Nusa Tenggara (Nusra), Minggu, 10 Juli 2022.

Lomba ini memperebutkan hadiah total Rp 5 juta rupiah dan Piala Bergilir Umbu Landu Paranggi.

Piala Bergilir Umbu Landu Paranggi berbentuk patung berbahan kayu cendana dari Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Piala bergilir ini secara khusus disumbangkan oleh Dewa Putu Sahadewa selaku pencetus lomba yang akan digelar setahun sekali.

Khusus tahun 2022, lomba ini diselenggarakan berkaitan dengan program roadshow dan perayaan buku puisi Siwanggama (Pustaka Ekspresi, 2022) karya Dewa Putu Sahadewa.

Lomba terbuka untuk umum tanpa batasan usia.

Pendaftaran ditutup tanggal 8 Juli 2022 di Sekretariat JKP, Jalan Cok Agung Tresna No. 109 Renon, Denpasar.

Pertemuan teknis akan diadakan secara luring dan daring (melalui Zoom Meeting) pada Jumat, 8 Juli 2022, pukul 14.00 Wita di Sekretariat JKP.

Peserta wajib mengisi formulir pendaftaran, membayar uang pendaftaran senilai Rp 50.000, dan mengambil nomor undian penampilan peserta.

Pendaftaran juga bisa melalui kontak person 081558151586 (Wini Arthini).

Setiap peserta akan mendapatkan buku puisi Siwanggama.

Lomba akan digelar secara langsung, Minggu, 10 Juli 2022 di Sekretariat JKP.

Pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah akan dilaksanakan usai lomba digelar.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh komunitas Jatijagat Kehidupan Puisi (JKP) bekerja sama dengan Dedari Art Institute dan didukung oleh Pustaka Ekspresi, Villa Umah Putih, dan Dewanta Mental Healthcare (DMH). (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!