Pendidikan

Keren, Siswa Sakura Raih Medali Emas Olimpiade Sejarah Tingkat Nasional 2022

Niyatam Kuru Karma Jvam: Ni Putu Maurichia Dewinta Anjani kelas X IPS 1 memperoleh medali emas dalam Olimpiade Sejarah Tingkat Nasional yang diadakan Smart Student Indonesia.

 

BADUNG, Balipolitika.com- SMA Negeri 1 Kuta Utara kembali menunjukkan prestasi gemilang di bidang akademik.

Tak main-main, siswa Sakura- julukan SMAN 1 Kuta Utara- atas nama Ni Putu Maurichia Dewinta Anjani kelas X IPS 1 memperoleh medali emas dalam Olimpiade Sejarah Tingkat Nasional yang diadakan Smart Student Indonesia.

Perlombaan yang dikemas secara daring itu digelar pada 10 Mei 2022.

Atas medali emas yang diraihnya, Ni Putu Maurichia Dewinta Anjani mengaku ajang National History Olympiad yang diikutinya cukup menantang.

“Kesan saya selama mengikuti lomba itu cukup menantang dan saingannya juga banyak yang cekatan dan cerdas saat menjawab soal. Syukurlah akhirnya saya bisa fokus dan menunjukkan kemampuan maksimal sehingg bisa terpilih sebagai yang terbaik,” ucapnya.

Ni Putu Maurichia Dewinta Anjani mengaku capaian di National History Olympiad yang digelar Smart Student Indonesia tak lantas membuatnya berpuas diri.

Sebaliknya, ia ingin menjajal kesempatan di event-event yang akan datang sehingga kemampuannya semakin terasah sekaligus bisa mengharumkan nama baik SMAN 1 Kuta Utara.

“Semoga semua siswa, khususnya siswa Sakura berani berkompetisi dan mengasah diri karena kemampuan orang itu tanpa batas. Kalah menang urusan biasa. Yang penting berani berkompetisi,” tantangnya.

Kepala SMAN 1 Kuta Utara, I Gusti Nyoman Naranata, M.Pd. menegaskan capaian ini menunjukkan bahwa siswa Sakura selain terampil di bidang kesenian dan olahraga juga cakap dalam bidang akademik.

Ungkap Kepsek Naranata berprestasi dalam bidang akademik dan nonakademik akan menjadi bekal bagi siswa Sakura menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi sekaligus berguna bagi masyarakat kelak di kemudian hari.

“Siswa kami, Ni Putu Maurichia Dewinta Anjani menjadi bintang dalam ajang National History Olympiad yang digelar diadakan Smart Student Indonesia. Kami mengundang siswa Sakura lainnya untuk menunjukkan prestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik. Pihak sekolah akan selalu mendukung para siswa Sakura mengejar dan memetik prestasi terbaik,” ucap kepsek murah senyum itu.

Kepsek Naranata menambahkan 10 siswa Sakura baru-baru ini juga dinyatakan lolos Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten Badung.

Siswa ini terdiri atas I Wayan Giri Prasetya (kelas XI MIPA 2) dan Ni Kadek Melani (kelas XI MIPA 1) untuk bidang Biologi, Putu Nadia Giovani Putri (kelas IPS 2) dan Kadek Candra Sariani (kelas XI IPS 1) untuk bidang ekonomi, Dewa Komang Satvika Priatama (kelas XI MIPA) untuk bidang Fisika, Shri Aishvara Divani (kelas X IPS 5) dan Komang Bagus Divana Prabawa (kelas XI MIPA 5) untuk bidang Geografi, Komang Dita Wahyuni (kelas X MIPA 4) untuk bidang Matematika, serta I Putu Naresha Aranjuanastawa (kelas X MIPA 7), dan I Putu Prawira Kusuma (kelas X IPS 2) untuk bidang informatika.

“SMAN 1 Kuta Utara senantiasa mendukung secara penuh kegiatan siswa yang bertujuan untuk mengembangkan potensi, bakat dan kemampuan siswa, baik melalui kegiatan ekstrakurikuler dan intrakurikuler. Pengembangan yang dilakukan baik melalui proses daring maupun luring, sehingga tujuan sekolah yaitu mewujudkan generasi cerdas, terampil, berkarakter, unggul, dan berbudaya dapat tercapai,” tutupnya. (bp)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker