Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Pegawai Pemkab Tabanan Jumat Ceria Bersama Bupati Sanjaya

Meliang-liang Eratkan Rasa Kekeluargaan

KULTUR KERJA: Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya.,S.E.,M.M. dalam giat meliang-liang yang diadakan di sekitaran areal Kantor Bupati Tabanan dan Taman Singasana, Jumat, 19 April 2024. 

 

TABANAN, Balipolitika.com- Suasana pagi di Tabanan semakin meriah karena acara istimewa yang digelar oleh Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya.,S.E.,M.M.

Giat meliang-liang yang diadakan di sekitaran areal Kantor Bupati Tabanan dan Taman Singasana, tidak hanya sekadar mengumpulkan para pegawai Pemerintah Kabupaten Tabanan, namun juga sebagai momentum mempererat tali persaudaraan dan kekeluargaan di antara para pegawai, Jumat, 19 April 2024.

Kehadiran penuh warna terlihat dari seluruh jajaran pimpinan dan pegawai setempat, mulai dari sekretaris daerah, para asisten setda dan para kepala OPD, seluruh kepala bagian di lingkungan Setda dan para ASN Pemkab Tabanan.

Pagi yang cerah itu menjadi saksi bagi serangkaian kegiatan yang dipenuhi dengan kegembiraan.

Dimulai dengan aksi bersih-bersih lingkungan kerja masing-masing pegawai sekitar satu jam yang memberikan pesan vital akan pentingnya menjaga kebersihan dan kenyamanan tempat kerja sebagai bagian dari kultur kerja baik.

Tak hanya itu, bernyanyi atau karaoke bersama juga menjadi tajuk utama dan bagian tak terpisahkan dari agenda ini.

Melalui ajang adu bakat bernyanyi antar OPD, suasana semakin menggelora dengan sorak sorai dan tawa yang riang tatkala bupati dan seluruh pegawai membaur saat itu.

Momen ini tak hanya menjadi sarana hiburan semata, namun juga menjadi momen di mana para pegawai bisa saling terhibur dan saling memberikan penyegaran di luar rutinitas kantor yang biasa.

Bupati Sanjaya sendiri tampak begitu antusias mengikuti setiap rangkaian kegiatan.

Langkah-langkah yang diambilnya bukan sekadar untuk menciptakan keceriaan semata, melainkan juga untuk memberikan semangat baru bagi seluruh jajaran Pemkab Tabanan.

Ini terlihat dari semangat yang terpancar dari setiap langkah yang dilakukannya, terutama saat menghibur para pegawai dengan suara merdunya saat berkaraoke.

Makan bersama juga menjadi bagian tak terpisahkan dari giat ini di mana momen tersebut dimanfaatkan para pegawai untuk berbincang-bincang santai, saling berbagi cerita, dan menikmati hidangan makanan yang disediakan.

Ini menjadi momentum yang sempurna untuk mempererat hubungan antar kolega sekaligus meningkatkan rasa kekeluargaan di antara mereka sebelum kembali melanjutkan kegiatan rutinitas untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Lebih dari sekadar ajang rekreasi, giat ini juga memiliki makna yang lebih dalam.

Bupati Sanjaya sangat berharap kegiatan seperti ini dapat memotivasi dan menginspirasi para pegawai untuk senantiasa bekerja dengan penuh dedikasi dan semangat.

Sinergitas dan kekompakan antar sesama pegawai diharapkan dapat terjaga dengan baik, sehingga roda pemerintahan dapat berjalan dengan lancar dan efisien demi mewujudkan visi Tabanan Era Baru.

Ide meliang-liang yang spontan berasal dari Bupati Sanjaya sendiri itu diharapkan dapat menjadi bagian dari komitmen untuk terus mempererat hubungan antar sesama dan juga diharapkan dapat menjadi agenda rutin setiap Jumat di lingkungan Pemkab Tabanan.

Saya sangat mengapresiasi pegawai kita di Pemkab Tabanan. Dari senin sampai kamis bekerja luar biasa. Semangatnya juga luar biasa memberikan pelayanan. Nah, hari jumat, kenapa tidak kita luangkan dengan meliang-liang? Habis bersih-bersih berkaraoke dan bergembira.  Kita tunjukkan, bahwa kita ini bersaudara, kita sama, satu keluarga besar Pemkab Tabanan. Banggalah bisa meliang-liang bersama seperti hari ini,” tegas pimpinan nomor satu di Tabanan.

Tak hanya Bupati, seluruh jajaran dan pegawai di lingkungan Pemkab Tabanan juga sangat menikmati momen ini.

Seperti yang dikatakan salah satu pegawai yang menilai acara ini sangat penting dilakukan baik sekarang ataupun ke depannya untuk memberikan sebuah hiburan guna menyegarkan semangat kerja.

Dalam mewujudkan Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani, sangat diperlukan kerja yang optimal, semangat dan komitmen yang sama antara seluruh jajaran dan pegawai,  sehingga apa yang menjadi visi dan misi dari Bupati bisa terlaksana dengan baik dan optimal. (bp/ken)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!