Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Obituari

Polri Sampaikan Duka Cita bagi Keluarga Aipda Sofyan Didu

GUGUR SAAT BERTUGAS: Kepolisian Negara Republik Indonesia turut berduka cita atas gugurnya Aipda Sofyan Didu, personil Polsek Astana Anyar, Polrestabes Bandung, Jawa Barat.

 

BANDUNG, Balipolitika.com Kepolisian Negara Republik Indonesia turut berduka cita atas gugurnya Aipda Sofyan Didu, personil Polsek Astana Anyar, Polrestabes Bandung, Jawa Barat.

“Gugur saat teror bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar. Semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa,” demikian disampaikan dalam akun media sosial resmi Divisi Humas Polri, Rabu, 7 Desember 2022.

Ucapan duka cita ini mendapatkan respons dari masyarakat Indonesia.

“Turut berduka cita. Semoga amal ibadahnya diterima dan buat keluarga yang ditinggal diberi kesabaran yang besar. Negara tidak boleh kalah oleh kelompok manapun yang bertujuan mengoyak persatuan dan kesatuan NKRI,” tulis pemilik akun media sosial atas nama Danang.

“Turut berdukacita, Pahlawanku. Kau gugur sebagai bunga bangsa,” ungkap Roos Meijrs.

“Turut berduka cita untuk keluarga besar Polri. Untuk Anda yang bilang pengalihan isu dan lainnya, Anda hanya punya otak tapi tidak punya pikiran. Untuk Polri semoga semakin solid,” tandas Joe Ardi.

“Selamat jalan, Pak. Semoga mendapat tempat terbaik di surga. Terkutuklah orang atau kelompok peneror bom itu. Polri segera cari dan tangkap komplotan peneror,” harap Uli Simanjuntak.

“Amor Ing Acintya. Damai di sisi-Nya wahai pahlawan,” ungkap Ignasa Rahponk AI.

“Gugur dalam bertugas Insyaalloh syahid. Semoga diampuni dari segala salah dan khilaf. Beliau korban syetan bertopeng mujahid,” tulis Dadih Abdurrohman.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan menjelaskan bahwa delapan personil Polsek Astana Anyar, Kota Bandung Jawa Barat yang menjadi korban bom bunuh diri, Rabu, 7 Desember 2022.

“Satu anggota polisi meninggal dunia dalam peristiwa bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung Jawa Barat. Dari anggota Polri satu orang meninggal dunia,” ungkap Ramadhan.

Imbuhnya tujuh anggota polisi lainnya mengalami luka-luka imbas bom bunuh diri tersebut.

Kapolrestabes Bandung Kombes Aswin Sipayung mengatakan peristiwa itu terjadi saat jajaran Polsek Astana Anyar sedang melakukan apel pagi.

Saat itu, seorang laki-laki masuk ke dalam polsek dengan mengacungkan senjata tajam dan menerobos barisan apel.

Sesuai KTP, pelaku bom bunuh diri ini beralamat di Kelurahan Cibangkong RT.04 RW.11 Kecamatan Batu Nunggal.

Pelaku merupakan seorang residivis dan sempat ditahan di Lapas Kelas II A Pasir Putih Nusakambangan, Jalan Lapas Nusakambangan, Tambakreja, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah dengan nomor register kasus hukum BI.36/Pid.Sus/2018.

Agus Sujatno alias Abu Muslim bin Wahid mendekam di penjara sejak 14 Maret 2017 dan bebas pada 14 Maret 2021. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!