Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Gelontorkan Rp 3,9 Miliar, Suwirta Tata Pedagang Pura Goa Lawah

PEMBANGUNAN FISIK: Peletakan batu pertama penataan area pedagang Pura Goa Lawah oleh Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, Kamis, 28 Juli 2022.

 

 

KLUNGKUNG.Balipolitika.com– Pemkab Klungkung mulai menata area pedagang Pura Goa Lawah, tepatnya di sebelah selatan Pura Goa Lawah, Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan.

Di lokasi ini akan dibangun plaza kuliner, kios cinderamata, dan toilet.

Peletakan batu pertama dilakukan oleh Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta pada Tilem Sasih Kasa, Kamis, 28 Juli 2022.

Hadir Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Klungkung, Anak Agung Putra Wedana, Camat Dawan, Dewa Widiantara, Perbekel Desa Pesinggahan, I Nyoman Suastika dan jajaran terkait.

Bupati Suwirta mengungkapkan penataan kios pedagang tersebut dibangun menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik tahun 2022 sebesar Rp 3.940.000.000 dengan waktu pelaksanaan selama 180 hari kalender.

Penataan tersebut melalui persiapan berupa pembuatan perencanaan sehingga diharapkan dengan dilakukan penataan, lingkungan Goa Lawah semakin asri, tertata rapi dan pemedek yang datang ke Pura Goa Lawah akan semakin nyaman.

“Kita ketahui tempat ini sebelumnya pernah terjadi kebakaran. Di sini banyak pedagang dan tempat parkir. Mudah-mudahan dengan dibangunnya ini, Goa Lawah semakin asri, tertata rapi dan pemedek yang datang ke Goa Lawah semakin nyaman,” ujarnya.

Pihaknya juga berharap rekanan agar dapat melaksanakan pekerjaan ini dengan sebaik-baiknya.

Dengan tetap menjaga kualitas pekerjaan dan waktu pengerjaan.

“Kepada rekanan agar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, jaga kualitas dan waktu pengerjaan,” imbuhnya. (lit/bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!