Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Daftar JKN dan Jadilah Pahlawan untuk Negeri

BERAMAL: Salah satu peserta JKN, I Gusti Ayu Indirayani, 40, mengajak semua pihak menikmati kemudahan yang didapat jika menjadi peserta program BPJS Kesehatan.

 

SINGARAJA.Balipolitika.com– Tak ada seorang pun yang ingin sakit. Selain aktivitas menjadi terhambat karena sakit, biaya pengobatan di fasilitas kesehatan pun tidak main-main.
Oleh karena itu, kehadiran Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dikelola BPJS Kesehatan di tengah masyarakat semakin disambut baik.
Salah satunya oleh peserta JKN, I Gusti Ayu Indirayani, 40.
Saat ditemui di kediamannya pada Jumat (24/6), ia mengaku tenang dan aman karena telah menjadi peserta JKN.
“Saya merasa bangga memegang kartu ini. Karena selain kesehatan saya terjamin Program JKN, saya juga telah berkontribusi menyehatkan peserta lain melalui iuran rutin saya yang dipotong oleh perusahaan tempat saya bekerja,” ungkapnya sambil tersenyum.
Ayu pun mengungkapkan kepuasannya menjadi peserta JKN walaupun jarang menggunakannya.
“Menjadi peserta JKN bukan semata-mata kita harus menggunakannya. Alangkah baiknya jika kita tidak menggunakannya. Karena jika kita tidak menggunakannya berarti kita dan keluarga dalam keadaan sehat dan saya tidak merasa rugi karena iuran yang saya bayarkan setiap bulan dapat sekaligus beramal untuk peserta lain yang sedang sakit,” ucapnya.
Ia pun mengungkapkan bahagia yang luar biasa karena baginya secara tidak langsung dirinya sudah berbuat kebaikan kepada orang lain.
“Tuhan pasti mencatat hal itu. Hitung-hitung menambah amal ibadah di dunia akhirat dan semoga balasan kebaikan akan kembali ke saya dan keluarga, serta selalu diberikan kesehatan dan umur panjang untuk saya dan keluarga saya tentunya,” ujar wanita asal Bali ini.
Ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk mendaftarkan diri sebagai peserta JKN karena sakit tidak pernah minta izin terlebih dahulu.
Ayu mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BPJS Kesehatan karena telah menjamin kesehatannya dan ia berharap untuk peserta yang terdaftar sebagai peserta mandiri, rutin membayar iuran sebelum tanggal 10 setiap bulannya.
“Bangga bisa menjadi pahlawan bagi orang lain yang sedang membutuhkan. Sekecil apapun yang kita berikan, akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” kata Ayu. (lit/bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!