Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Breaking News, Kabar Duka, Tjahjo Kumolo Berpulang

IN MEMORIAN: Politisi senior yang juga Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia, Tjahjo Kumolo.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Indonesia berduka. Tjahjo Kumolo, seorang politikus Indonesia yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia sejak 23 Oktober 2019 pada Kabinet Indonesia Maju meninggal dunia.

Kabar duka ini diketahui dari informasi yang tersebar di banyak grup Whatsapp.

“Innalillaahi wa inna ilaihi rojiun. Allahumaghfir lahu warhamhu wa’āfihi wa’fu ‘anhu wa akrim nuzülahu waj’alijannata matswāh. Al-Fātihah. Telah kembali keharibaan Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Memiliki HambaNya. Bapak Tjahjo Kumolo, Menteri PAN dan RB pada pukul WIB 11.10 WIB di RS Abdi Waluyo, Jakarta,” demikian tertulis dan disebarbarluaskan beberapa kali.

“Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah, mengampuni segala dosa dan kesalahannya, dan memasukkan ke surgaNya. Aamiin Ya Robbal Alamin. Dan semoga keluarga besar yang ditinggalkannya diberi tambahan ketabahan dan kesabaran. ‘AzhzhamaLlāhu ajeahum wa ahsana ‘azā-ahum. Āmïn,” demikian ditulis lengkap.

Tjahjo Kumolo meninggal dunia di usia 64 tahun. Tercatat politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu lahir di Surakarta, 1 Desember 1957.

Tjahjo Kumolo yang merupakan alumnus Universitas Diponegoro (UNDIP) menikah dengan Erni Guntarti dan dikaruniai 3 orang anak, yakni Arjuna Cakra Candasa, Karunia Putripari Cendana, dan Rahajeng Widyaswari.

Tjahjo Kumolo lahir dari rahim Toeti Slemoon yang bersuamikan Bambang Soebandiono. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!