Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Olahraga

Nakhodai Kodrat Bali, Turah Joko Siap Genjot Kompetisi Antar Pelajar

Ini Nama-Nama Pengprov Kodrat Bali Masa Bakti 2021-2025

SALAM NAFAS PERSAUDARAAN: Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat (PB Kodrat) periode 2021-2025 yang juga Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) bersama Ketua Umum Pengprov Kodrat Bali masa bakti 2021-2025, I Gusti Ngurah Jaka Pratidnya dan jajaran, Minggu (20/2/2022).

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat (PB Kodrat) periode 2021-2025 yang juga Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) melantik Pengurus Provinsi dan Kabupaten Keluarga Olahraga Tarung Derajat Provinsi Bali 2021-2025, Minggu (20/2/2022). Bertempat di Lapangan Pantai Mertasari, Sanur, Bamsoet menyerahkan pataka bendera kebesaran tarung derajat kepada Ketua Umum Pengprov Kodrat Bali masa bakti 2021-2025, I Gusti Ngurah Jaka Pratidnya. Sosok yang optimis olahraga tarung derajat segera go internasional berharap raihan prestisius Tim Kodrat Bali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 Papua dengan 4 emas, 1 perak, dan 3 perunggu menjadi pemantik bagi prestasi-prestasi lain di masa yang akan datang.

Merespons amanat tersebut, Turah Joko- sapaan akrab I Gusti Ngurah Jaka Pratidnya- mengatakan menyadari prestasi yang dicetak I Made Ardi Arimbawa (kelas 64,1-67 kg), Gede Dicky Handika Putra (58,1-61 kg), Andre Surya (kelas 75,1-80 kg), Rudi Nurudin (kelas 55,1-58 kg), dkk. yang mengukuhkan Kodrat Bali sebagai runner up cabang olahraga Tarung Derajat PON XX Papua di Gedung Serba Guna (GSG) Eme Neme Yauware, Mimika, Papua, Selasa, 12 Oktober 2021 tidak diraih secara instan.

“Adik-adik kita di tahun 2022 ini tetap akan kita lanjutkan program Porsenijar. Ini akan kita genjot. Kenapa? Peraih emas kemarin (PON XX Papua, red) semua dasarnya dari Porsenijar. Taat prokes, di masa pandemi kami berhasil menyelenggarakan Walikota Cup di Denpasar dan Bupati Cup di Badung. Di Kabupaten Tabanan juga dilaksanakan tahun 2021. Kalau kita terus-terusan beralasan pandemi-pandemi dan pasrah, susah juga kita. Imun kita bisa nggak naik-naik kalau di rumah terus tanpa olahraga,” tandas Penglingsir Puri Jro Kuta Denpasar tersebut ditemui di lokasi pelantikan. 

Menyongsong ajak nasional selanjutnya, yakni PON XXI/2023 di Provinsi Daerah Istimewa Aceh, Turah Joko merinci para peraih medali di PON XX/2021 Papua masih sangat layak diturunkan. 

“Itu akan kita pertahankan. Awal kami terpilih di Musyawarah Provinsi Pengprov Kodrat Bali, kami sepakat mengambangkan petarung wanita dan seni gerak. Untuk seni gerak, bagi petarung-petarung yang sudah tidak maksimal di perolehan medali bisa menjajal kesempatan ini. Di sinilah kesempatan kita mendulang medali. Bagaimana pun Bali adalah pusat seni, masak seni gerak tidak bisa berkiprah di nasional? PR ke depan kami antara lain seperti itu,” tandas Turah Joko. 

Terkait petarung sektor putri, Turah Joko tak memungkiri capaian emas masih belum berhasil diraih, khususnya di PON XX/2021 Papua. Meski demikian, sektor putri tarung derajat Bali sangat diperhitungkan lawan. “Bagus-bagus putri kita. Intinya sektor putri ini terus kita genjot sehingga nanti ada penyeimbangan. Mudah-mudahan sektor putra tidak turun, melainkan tetap naik, nah sektor putri bisa mendorong untuk memperoleh medali-medali yang kita harapkan,” tegasnya.  

Berikut susunan personalia Pengurus Provinsi Keluarga Olahraga Tarung Derajat Bali masa bakti 2021-2025 yang dilantik  Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat (PB Kodrat) periode 2021-2025 yang juga Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet). 

 

SUSUNAN PERSONALIA PENGURUS PROVINSI KELUARGA OLAHRAGA TARUNG DERAJAT BALI MASA BAKTI 2021-2025 

 

PEMBINA DAN PENASIHAT

  1. Ketua Umum KONI Provinsi Bali
  2. Kompyang R. Swandika, SH.MH
  3. I Nyoman Werka
  4. I Ketut Wisna, ST.MM
  5. Ir. Yeremias Filmon
  6. dr. Bagus Darmayasa, MM. M.Repro

 

PENGURUS

Ketua Umum: Drs. I Gusti Ngurah Jaka Pratidnya

Ketua Harian : I Nyoman Oka Antara, SH. Map

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi : I Gede Sutarya Yasa, SH

Wakil Ketua I : I Ketut Gede Sumantra 

Ketua II Bidang Organisasi : Dewa Gede Putra A Arimbawa, SST.Par, MM

Wakil Ketua II : I Gusti Agung Bagus Rudy Sumastra, ST

Ketua III Bidang Umum : Ida Bagus Kompyang Sindu, SPt

Wakil Ketua III : Pande Dirgahayu, S.Pd

Sekretaris : Agung Bagus Tri Candra Arka, SE

Wakil Sekretaris : I Gusti Agung Ngurah Dedy Priyatno, S.Pd

Bendahara : I Gusti Ngurah Gede Nitya Nanda, SH. MKn

Wakil Bendahara : I Putu Juli Harta Arsana, SE

 

BIDANG PEMBINAAN PRESTASI

Bidang Diklat

  1. Ida Bagus Kade Adnyana
  2. I Wayan Sirka Parwata
  3. I Nyoman Dana
  4. I Nengah Sudika

Bidang Kompetisi

  1. Fried Lief
  2. Made Ariana
  3. I Md. Gd. Jaya Wiguna, SE. MM
  4. Soehendra Setyono, SE
  5. I Wayan Sudiasa

Bidang Kesehatan

  1. Dr. dr. I Ketut Sudartana, SpB-KBD
  2. dr. A.A. Made Widiasa, Sp.A MARS

 

BIDANG ORGANISASI

Bidang Humas dan Dokumentasi

  1. I Dewa Made Krisna Pradipta, S.Pd
  2. I Kadek Surya Kencana, M.Pd

Bidang Alumni

  1. Made Wika
  2. K.U. Wirabhakti, SH

Bidang Hukum

  1. Pande Komang Sutrisna, SH

 

BIDANG UMUM

Bidang Sarana dan Prasarana

  1. Slamet Hariyanto
  2. I Ketut Suarnata
  3. I Gede Suandika, S.Pd

Bidang Dana dan Usaha

  1. I Gusti Made Anom (*/bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!