Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Bobol 50 Persen, Survei PWS: Prabowo-Gibran Tembus di Angka 52,3!

Elektabilitas Melesat Kilat

TEMBUS: Dalam survei terbaru Political Weather Station (PWS), pasangan Prabowo-Gibran sudah mencatatkan elektabilitas di atas 50 persen.

 

JAKARTA, Balipolitika.com- Besar kemungkinan Pilpres 2024 akan berlangsung satu putaran. Hal ini, seiring dinamika di masa kampanye di mana elektabilitas pasangan calon nomor 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka kian melesat.

Dalam survei terbaru Political Weather Station (PWS), pasangan Prabowo-Gibran sudah mencatatkan elektabilitas di atas 50 persen.

KPU Kabupaten Gianyar KPU Kabupaten Gianyar

“Seandainya Pilpres dilaksanakan saat ini sebanyak 52,3 persen responden mengaku akan memilih pasangan Prabowo-Gibran,” ujar peneliti PWS Sharazani dalam paparan survei secara virtual, Jumat, 26 Januari 2024.

Sementara, dua kompetitor lainnya pasangan nomor 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mencatatkan elektabilitas 23,3 persen dan pasangan nomor 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD di angka 19,7 persen.

“Sementara 6,7 persen responden belum bisa memutuskan pilih pasangan mana,” demikian Sharazani.

Survei PWS dilaksanakan pada tanggal 21-25 Januari 2024 di 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Jumlah sampel sebesar 1.220 responden, diperoleh melalui teknik pencuplikan secara acak sederhana atas data pemilik nomor HP di seluruh Indonesia yang pernah menjadi responden dalam survei-survei PWS sebelumnya.

Survei menetapkan margin of error +/- 2,81 persen, dan pada tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.(bp/luc)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!