Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Gibran Disambut Ketum MUI, Optimistis Menang Satu Putaran

Di Ponpes Manbaul Ulum

DUKUNGAN ISLAM: Ketum MUI menyambut Gibran Rakabuming Raka di Ponpes Manbaul Ulum Banyuwangi

 

BANYUWANGI, Balipolitika.com- Cawapres nomor urut 02 Gibran Rakabuming Raka sowan ke Pondok Pesantren Manbaul Ulum, Banyuwangi, Selasa, 9 Januari 2024 malam.

Pondok pesantren Manbaul Ulum diasuh oleh KH Anwar Iskandar yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Setibanya di lokasi, Gibran disambut dengan iringan hadroh yang dimainkan oleh para santri. Kemudian, Gibran yang didampingi oleh Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, sowan ke rumah KH Anwar Iskandar.

Usai sowan, Gibran, Nusron dan KH Anwar Iskandar dengan didampingi oleh para ustaz dan santri berziarah ke makam pendiri Ponpes Manbaul Ulum yang masih berada di kompleks ponpes.

“Kita akan sama-sama menangkan Mas Gibran dan Pak Prabowo. Saya optimis bahwa pemenangan Mas Gibran ini akan hanya satu putaran saja,” kata Anwar di hadapan para santri.

KH Anwar berharap dengan mendukung pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024, Indonesia bisa selamat dan pondok pesantren juga selamat.

“Apalagi Mas Gibran ini kalau menang punya program hebat-hebat, antara lain apa? Santri-santri itu akan diberi makan gratis, tapi sedino pisan wae (tapi sehari satu saja), dikasih susu gratis,” ucapnya.

Dia juga mengatakan pihaknya menggantungkan harapan kepada Gibran sebagai sosok muda untuk membawa kemajuan Indonesia ke depan.

“Ini pilihan yang terbaik dari yang terbaik. Anak muda. Kami yang tua-tua ini mengharapkan akan menjadi pemimpin masa depan, membawa Indonesia ini menjadi negara maju karena tidak ada pilihan lain kalau kita tidak ingin terus-menerus menjadi negara berkembang dan harus maju,” ujar dia.

Dalam kesempatan yang sama, Gibran mengapresiasi silaturahmi tersebut. Dia meminta para kiai dan santri dapat terus mendukung program yang diusungnya untuk memenangkan pilpres, salah satunya makan siang gratis dan dana abadi pesantren.

“Ngapunten saya minta didoakan dan dikawal program kami ini insyaallah bermanfaat untuk anak-anak muda nanti, santri santriwati semua yang ada di sini. Saya terima kasih sudah diperkenankan silaturahmi. Terima kasih arahan-arahannya,” ujar Gibran.(bp/luc)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!