Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Patut Dicontoh! Keren Terobosan SMAN 1 Banjarangkan!

Sekolah Pelopor Penegak Perda Pertama Kabupaten Klungkung

PELOPOR: SMA Negeri 1 Banjarangkan Menjadi Sekolah Pelopor Penegak Perda Pertama di Kabupaten Klungkung

 

 

KLUNGKUNG, Balipolitika.com- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Klungkung, I Made Kasta meresmikan Sekolah  Pelopor Peraturan Daerah (Perda) di SMA Negeri 1 Banjarangkan, Selasa, 5 Desember 2023.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (PP) dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Klungkung dalam rangka menurunkan angka pelanggaran Perda di Kabupaten Klungkung tentang ketertiban umum sejak usia remaja.

Turut hadir Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Banjarangkan, I Dewa Gde Anom.

Pada kesempatan tersebut, Plt. Bupati Klungkung I Made Kasta mengapresiasi atas lahirnya Sekolah Pelopor Penegak pertama kalinya di Kabupaten Klungkung tahun 2023 di SMA Negeri 1 Banjarangkan.

Usia remaja adalah masa dimana seseorang mulai mencari jati diri dan masih pada masa berkumpul dan ingin menunjukkan diri.

Pada masa ini remaja sering malah terjerumus melakukan perbuatan yang melanggar aturan seperti misalnya mencoret tembok, menggunakan knalpot brong dan hal lainnya.

“Jadi mari diusia remaja inilah sangat perlu diberikan pemahaman agar ketika kembali ke masyarakat bisa menjadi pemuda-pemuda pelopor untuk penegak Perda,” harap Plt. Bupati Klungkung I Made Kasta.

Plt. Bupati I Made Kasta juga menambahkan agar para guru pengajar senantiasa berinovasi, sebab tantangan zaman yang semakin berat serta situasi dan kondisi yang tidak stabil menjadi salah satu alasan penting membuat terobosan baru.

Selain itu, dalam melaksanakan tugas-tugas nanti harus pahami dulu regulasinya.

“Selamat kepada SMA Negeri 1 Banjarangkan menjadi Sekolah Pelopor Penegak Perda, kedepan apapun aturan Perda harus ditaati dan diikuti dengan sebaik-baiknya jadilah generasi muda yang cerdas dan berkualitas,” pesan I Made Kasta.

Sementara Kasat PP dan PMK  Kabupaten Klungkung, Dewa Putu Suwarbawa menyampaikan bahwa tujuan dibentuk Sekolah Pelopor Penegak Perda di Kabupaten Klungkung diantaranya sebagai langkah preventif atau pencegahan pelanggaran ketertiban umum di lingkungan sekolah maupun di lingkungan sekitar.

Sebelumnya juga dilakukan proses pemilihan, dimana pesertanya mengikuti lomba cerdas cermat selanjutnya tim penilai juga melakukan evaluasi sehingga saat ini SMA Negeri 1 Banjarangkan ditetapkan menjadi Sekolah Pelopor Penegak Perda.(bp/luc)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!