Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

SELEBRITIS

Curhatan Anisa Bahar yang Gagal Melenggang ke Senayan

CURHAT: Berikut Curhatan Anisa Bahar yang Gagal Melenggang ke Senayan

 

JAKARTA Balipolitika.com- Penyanyi dangdut Anisa Bahar sudah dipastikan gagal jadi anggota DPR RI. Nasib Anisa Bahar tak semujur artis lain yang berhasil duduk di Senayan pada Pemilu 2024. Anisa pun curhat soal pengalaman bertarung di pemilihan legislatif 2024.

Meski uang sudah habis Rp 5 miliar, tapi Anisa gagal berkantor di Senayan. “Kurang lebih habis Rp 5 miliar. Aku habis gak seberapa karena gak beli suara. Aku cuma ke dapil aja terjun selama 3 tahun,” ujarnya saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan.

Diketahui Anisa Bahar terdaftar menjadi caleg DPR RI Dapil Jawa Barat IX dari Partai NasDem. Berdasarkan hitung cepat Sirekap KPU RI, ia memperoleh 2371 suara. Anisa Bahar mengakui selama tiga tahun turun ke Dapil untuk bisa dekat dengan masyarakatnya. “Aku pakai uang pribadi dan jual dua mobil mewah aku. Udah gak ada mobil mewah aku, aku jalan sekarang ya pakai mobil biasa aja. Karena sudah aku jual,” katanya.

Anisa menyebut caleg lain hanya turun ke Dapil yang sama dengannya tiga bulan menjelang Pemilu atau tepatnya saat melakukan kampanye. “Yang lain cuma tiga bulan sebelum Pemilu terjunnya, habis Rp 20-30 Miliar, diduga beli suara,” ucapnya. Uang Rp 5 miliar itu diakui janda empat anak ini, bukan untuk membeli suara atau melakukan ‘serangan fajar’ tapi untuk alat peraga kampanye. Dan, memberikan air bersih di dapilnya. “Semua kebaikan yang aku lakukan eh gak keitung kebaikannya. Jadi Yang keitung tuh yang ngasih ‘Wani Piro? Mana amplopnya? Kayak percuma berbuat baik ke masyarakat kalau tidak money politik di belakang. Ujung-ujungnya money politik,” jelasnya.

Anisa Bahar mengungkap jual dua mobil dan habiskan dana miliaran untuk kampanye. “Jadi aku merasa aku kalah sama Caleg yang diduga money politik,” katanya. Meski sudah mengeluarkan uang Rp 5 miliar hingga menjual dua mobil mewahnya, Anisa mengaku tidak kapok untuk terjun ke politik dan Nyaleg lagi. (dp)

 

 

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!