Peristiwa

Putra Sulung Ridwan Kamil Ditemukan Pukul 06.50 Pagi Waktu Swiss

OBITUARI: Eril- sapaan akrab almarhum Emmeril Khan Mumtadz- semasa hidup. (sumber fanspage Ridwan Kamil)

 

 

Balipolitika.com- Setelah pencarian selama 12 hari, putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akhirnya ditemukan. Namun, tidak seperti yang diberikan sejumlah media bahwa Emmeril Khan Mumtadz masih bernafas.

Eril- sapaan akrab almarhum Emmeril Khan Mumtadz- ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Media Swiss memberitakan seorang Warga Negara Indonesia (WNI) berusia 23 tahun ditemukan tewas di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss. Jasadnya terlihat di cekungan luapan bending pada pukul 06.50 pagi waktu Swiss atau 11.50 Waktu Indonesia Barat.

Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia (RI) untuk Swiss, Muliaman Hadad mengatakan jasad yang ditemukan dipastikan putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil setelah pihak Kepolisian Bern melakukan tes DNA terhadap jenazah Eril.

“Pada kesempatan malam hari ini, saya ingin menyampaikan kabar bahwa kemarin kepolisian Bern bertemu kami dan keluarga di KBRI Bern untuk menyampaikan informasi awal penemuan jasad yang diduga ananda Eril (Emmeril Kahm Mumtadz, red) yang ditemukan pada pukul 06.50 pagi waktu Swiss atau 11.50 WIB,” ungkapnya dalam konferensi pers virtual, Kamis, 9 Juni 2022.

Muliaman menambahkan sesuai prosedur yang berlaku tim forensik setempat melakukan identifikasi dan penelusuran untuk memastikan jasad yang ditemukan itu benar jenazah Eril. “Pada hari Kamis 9 Juni 2022 siang waktu Swiss, pihak kepolisian menyampaikan konfirmasi bahwa berdasarkan tes DNA bahwa jasad tersebut adalah benar ananda Eril,” sambungnya. (bp)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker