Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Sosial

HUT Crazy Horse ke-35, 150 Paket Sembako Sentuh Kaum Tak Berdaya

ATAS NAMA KEMANUSIAAN: Band rock metal fenomenal Crazy Horse bersama Gede Robby Apparel, The Bali Tribe, Selalu Senang Berbagi (SSB), dan Anom (Atas Nama Orang Miskin) Peduli saat berbagi di basemant Pasar Badung serangkaian Happy Australian Day, 26 Januari 2021 lalu.  

 

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Ada yang spesial di hari jadi ke-35 tahun band rock metal fenomenal Bali, Crazy Horse. Tak hanya lihai melantunkan Thank You dan Rock n Love sembari menyuntikkan semangat di masa sulit akibat pandemi Covid-19, Ida Bagus Joni (bassist), Wayan Januarsa (vokal), Ida Bagus Nindia Abi (drummer), Dewa Wijana Nida (melodi gitar), dan Joakim Diaz (keyboard) juga memiliki kepekaan humanisme yang tinggi.

Merayakan kebersamaan sejak 6 Juni 1987, grup band yang bermarkas di Jalan Gunung Merapi 15, Denpasar itu juga berbagi dengan masyarakat kurang beruntung di seputaran wilayah Ibu Kota Provinsi Bali, Denpasar.

Mengusung tagline “Kalau Bukan Kita Lalu Siapa”, aksi sosial yang dipusatkan di Warung Charity Makan Gratis, Jalan Kartini No. 95, Desa Wangaya Kelod, Denpasar menggandeng Gede Robby Apparel, The Bali Tribe, Selalu Senang Berbagi (SSB), dan Anom (Atas Nama Orang Miskin) Peduli.

Total 150 paket sembako dibagikan untuk buruh tukang suun Pasar Badung, burus serabutan, penyandang disabilitas, penyandang polio, tuna netra, janda tua yang punya anak ODGJ, lansia, dan korban PHK akibat Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan acara berbagi sembako Aniversarry Crazy Horse 35 ini sedikit tidaknya dapat membantu teman-teman yang sedang membutuhkan. Ini sebagai bentuk komitmen kami karena telah berhasil menjual merchandise sesuai target. Selain bagi sembako pada Senin, 6 Juni 2022 akan diadakan syukuran kecil-kecilan di basecamp Crazy Horse Bali, Jalan Gunung Merapi 15,” ucap drummer Crazy Horse, Ida Bagus Nindia Abi, Jumat, 3 Juni 2022 malam.

“Untuk program band 2022 mudah-mudahan Crazy Horse bisa tambah merchandise baru dan masuk dapur rekaman lagi untuk buat album studio ke-3, Story of Us,” ungkap Abi sembari menyebut single Crazy Horse bisa dinikmati di Spotify YouTube.

Gede Widyantara owner Gede Robby Apparel Bali dan Warung Charity Makan Gratis yang turut men-support Aniversarry Crazy Horse 35 mengatakan kegiatan berbagi tersebut juga menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan.

“Kami berbagi kasih serangkaian HUT Crazy Horse ke-35 sekaligus menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan tahun ini yang masih dalam suasana pandemi Covid-19. Paket sembako ini terdiri atas beras, gula, telor, dan mie instan. Meski sederhana paling tidak membantu saudara-saudara kami, khususnya yang merayakan Galungan dan Kuningan,” ucap Gede Robby.

Koordinator Anom Peduli, Arief Melky Kadafuk mengatakan guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 yang masih mewabah di Bali, para penerima paket sembako terlebih dahulu diberikan kupon khusus.

“Kupon ini kami sebarkan kepada buruh tukang suun Pasar Badung, buruh serabutan, dan warga yang kena PHK. Mereka yang menerima kupon ini selanjutnya mengambil paket sembako yang sudah kami kemas rapi di Warung Charity Makan Gratis, Jalan Kartini No. 95, Desa Wangaya Kelod, Denpasar. Khusus penyandang disabilitas, penyandang polio, tuna netra, janda tua yang punya anak ODGJ, dan lansia kami bawakan langsung ke kediaman mereka,” ungkapnya.

Personil Anom Peduli lainnya, I Putu Yudana menerangkan kegiatan berbagi serangkaian HUT Crazy Horse ke-35 ini dimulai pukul 9 pagi sampai selesai.

“Tak hanya sekali berbagi, Anom Peduli bekerja sama dengan Gede Robby Apparel, The Bali Tribe, dan Selalu Senang Berbagi (SSB) sudah berbagi sejak bulan Mei 2020. Sampai saat ini tetap konsisten. Ini murni demi kemanusiaan dan tidak ada embel-embel politik,” tegasnya. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!