Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Peristiwa

Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz Ditemukan, Ridwan Kamil: Allahu Akbar!

OBITUARI: Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil semasa hidup.

 

Balipolitika.com- Ridwan Kamil menunjukkan ketegaran yang paripurna setelah menerima informasi resmi bahwa putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

12 hari diliputi ketidakpastian dengan keberadaan putra sulungnya yang terseret arus di Sungai Aare, Bern, Swiss, Ridwan Kamil mengaku iklhas dengan kepergian sang buah hati kembali ke Sang Pencipta. Ridwan Kamil pun menggemakan Allahu Akbar.

“Alhamdullilah Ya Allah SWT, Engkau telah mengabulkan permohonan doa kami. Jenazah Ananda Emmeril Kahn Mumtadz sudah ditemukan,” tulis Ridwan Kamil di media sosial resminya, Kamis, 9 Juni 2022.

Pasca jenazah Emmeril Kahn Mumtadz ditemukan, Ridwan Kamil mengaku lebih tenang. Ia pun berterima kasih kepada semua pihak yang membantu proses pencarian Eril. Termasuk kepada semua pihak yang dengan ikhlas mendoakan Eril.

“Sungguh Tuhanku, kami tenang sekarang. Engkau sungguh Maha Pengasih, Maha Penyayang dan Maha pengabul doa kami,” ujarnya. Jenazah Eril, kata Kang Emil, rencananya akan tiba di Indonesia pada Minggu 12 Juni 2022. Kemudian, akan dimakamkan pada Senin 13 Juni 2022.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Emmeril Khan Mumtadz alias Eril ditemukan meninggal dunia usai hilang akibat terseret arus Sungai Aare, Bern, Swiss, pada Kamis, 26 Mei 2022. Jenazah ditemukan di Bendungan Engehalde atau sejauh 6 km dari lokasi awal Eril terseret arus. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!