Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Hukum & KriminalUncategorized

Purwita Kembali Pimpin DPC Peradi SAI Denpasar

AKLAMASI: 326 anggota DPC Peradi SAI Denpasar memberikan kepercayaan kepada I Wayan Purwita untuk melanjutkan tugas hingga tahun 2026 mendatang.

 

DENPASAR.Balipolitika.com– I Wayan Purwita, SH, MH, CLA kembali terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia Suara Advokat Indonesia (DPC Peradi SAI) Denpasar masa bhakti 2022-2026 dalam Musyawarah Cabang (Muscab) I, Jumat , 20 Mei 2022 di Hotel Quest Denpasar. Purwita yang tampil sebagai calon tunggal terpilih secara aklamasi oleh peserta muscab yang berjumlah 326 orang.

Muscab yang mengusung tema “Melalui Muscab 2022, Kita Tingkatkan Profesionalisme dan Kompetensi Advokat Menuju 5.0” menurut Ketua Panitia, Giovanni Melianus T., SH., MH., CLA mengagendakan tiga hal pokok, yakni pertanggungjawaban pengurus, memilih Ketua DPC, dan membuat program ke depan.

Dibuka Sekjen DPP Peradi SAI, Dr. A. Patra M. Zen, S.H.,LL.M., Muscab tersebut juga dihadiri Ketua Dewan Kehormatan Peradi SAI Denpasar, I Made Suardana, Ketua Dewan Penasihat Peradi SAI Denpasarv, J. Robert Khuana, Ketut Ngastawa (SC), dan Humas Peradi SAI, I Made Somya Putra S.H.,M H.

Sekjen Peradi Dr. Zen dalam sambutannya mengatakan orang sering lupa bahwa profesi advokat prestisius dan paling tua di dunia selain politisi dan prostitusi. “Profesi advokat sudah ada sejak imperium Romawi. Jadi profesi ini bukan abal-abal,” tegasnya. Ia mencontohkan dari 47 Presiden AS, 27-nya adalah pengacara. Di antaranya Abraham Lincoln dan Barack Obama. Perdana Menteri Inggris Tony Blair juga seorang pengacara. Karena itu, untuk menjadi anggota Peradi dikatakan tidak gampang karena harus melalui proses yang sangat ketat.
“Standarnya tinggi, kalau nggak lulus ya nggak bisa,” tandasnya. Zen juga minta siapa pun yang nanti memimpin DPC Peradi SAI Denpasar, programnya harus didukung.

Sementara itu, Humas Peradi SAI Somya,S.H., M.H. mengaku optimis kinerja yang diemban organisasi bisa digenjot lebih baik lagi pada kepemimpinan I Wayan Purwita. “Sebab dengan berbekal pengalaman, Beliau pasti akan memacu kinerja organisasi menjadi lebih baik terkait profesionalisme dan kompetensi advokat menuju era 5.0 ” tutur Somya.

Ketua terpilih, I Wayan Purwita mengaku siap memberikan pelayanan prima kepada seluruh anggota DPC Peradi SAI Denpasar. “Saya akan berusaha mengemban amanah sebagai Ketua DPC Peradai SAI Denpasar dengan tulus. Buat saya, menjadi ketua itu untuk memberikan pelayanan kepada anggota,” ujarnya.

“Rangkaian proses pemilihan, semua sudah terbuka. Dari jadwal pengambilan formulir, kemudian penyerahan itu jelas dan persyaratannya juga tidak rumit. Namun, rupanya tidak ada yang mengambil formulir selain saya,” tutupnya sembari mengaku akan fokus menggenjot kemampuan berbahasa asing anggota DPC Peradai SAI Denpasar. (lit/bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!