Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

FK Unud Sentuh Pengiling Padi di Desa Suwug, Buleleng

HADIR: Seorag ibu-ibu penggiling padi asal Desa Suwug, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng menerima layanan dari Program Studi Spesialis Pulmonologi dan Ilmu Kedokteran Respirasi Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Sabtu, 19 Agustus 2023.

 

BULELENG, Balipolitika.com- Program Studi Spesialis Pulmonologi dan Ilmu Kedokteran Respirasi Fakultas Kedokteran Universitas Udayana menyelenggarakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) pada pekerja penggilingan padi. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu, 19 Agustus 2023, dan berlokasi di Desa Suwug, Sawan, Buleleng.

Rangkaian kegiatan pengabdian masyarakat dimulai dari penyuluhan, pemeriksaan fisik, pemeriksaan faal paru dengan spirometri, dan pemberian obat-obatan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Koordinator Program Studi Spesialis Pulmonologi dan Ilmu Kedokteran Respirasi, dr. Ni Wayan Candrawati, Sp.P (K), Kepala Departemen Pulmonologi dan Ilmu Kedokteran Respirasi, dr. I. A. Jasminarti Dwi Kusumawardani, Sp.P (K) Onk., dan seluruh staff Departemen Pulmonologi dan Ilmu Kedokteran Respirasi FK Unud.

Perbekel Desa Suwug, Ketut Suadnyana, SE. mengapresiasi kegiatan pengabdian masyarakat yang dinilai bermanfaat untuk masyarakat Desa Suwug, khususnya bagi pekerja penggilingan padi.

Kegiatan pengabdian masyarakat disambut dengan antusias oleh warga Desa Suwug dibuktikan dengan hadirnya 120 peserta. (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!