Pemerintahan

Duama Masih Hilang, Dewa Rai Balik Gantikan Almarhum Adnyana

KEMBALI KE DEWAN: Ketua DPRD Bali, I Nyoman Adi Wiryatama lantik I Dewa Nyoman Rai sebagai PAW Anggota DPRD Bali di Ruang Sidang Gedung DPRD Bali, Selasa, 17 Mei 2022.

 

DENPASAR.Balipolitika.com– Menghilang sejak Desember 2019, kader PDI Perjuangan, I Made Duama tetap berstatus wakil rakyat dari Kabupaten Badung dan berhak atas gaji, tunjangan, dan fasilitas mewah lainnya. Meski hilang dan berstatus daftar pencarian orang alias DPO Polres Badung, Duama tetap hidup tenang lantaran tidak dipecat oleh induk partainya, PDI Perjuangan.

Di sisi lain, pengganti almarhum Ketua Komisi 1 DPRD Bali, I Nyoman Adnyana yang meninggal dunia di Rumah Sakit Sanglah pada Sabtu, 19 Februari 2022 karena serangan jantung resmi dilantik, Selasa, 17 Mei 2022.
I Dewa Nyoman Rai sah sebagai pengganti antar waktu (PAW) Anggota DPRD Provinsi Bali dalam Rapat Paripurna ke-13 DPRD Bali. Dewa Rai, kader PDIP asal Buleleng menjadi pengganti antarwaktu almarhum I Nyoman Adnyana yang berasal dari Kabupaten Bangli.

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Bali, I Nyoman Adi Wiryatama dan dihadiri oleh Gubernur Bali, Wayan Koster. Adi Wiryatama berharap dengan dilantiknya Dewa Rai dapat memberikan kontribusi positif untuk kemajuan lembaga wakil rakyat tersebut.

Peresmian pengangkatan pengganti antarwaktu anggota DPRD Bali ini taat regulasi dan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 161.51-1104 Tahun 2022 tentang Peresmian Pengangkatan Pengganti Antarwaktu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Bali.

“Kepada keluarga almarhum Nyoman Adnyana, kami sampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya. Selama menjadi DPRD Bali, almarhum telah mendedikasikan dirinya untuk lembaga dan selamat datang rekan kita Dewa Nyoman Rai,” ungkap Adi Wiryatama.

Gubernur Bali, Wayan Koster mengaku sempat dibuat bingung dengan PAW almarhum Nyoman Adnyana, mengingat di Kabupaten Bangli kadernya sudah dipecat dari partai. “Rupanya KPU sudah punya peraturan untuk mengatasi ini,” imbuh Koster yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PDIP Provinsi Bali.

Wayan Koster berharap Dewa Nyoman Rai menambah kemampuan kerja DPRD Bali dalam menjalankan sejumlah program kerja untuk kelangsungan Pemprov Bali. “Selanjutnya, saya menyampaikan ucapan selamat kepada Saudara I Dewa Nyoman Rai, SH atas dilantiknya Saudara sebagai anggota DPRD Provinsi Bali. Pelantikan ini merupakan amanat bagi Saudara melaksanakan tugas sebagai wakilrakyat. Saya yakin bahwa Saudara dapat segera menyesuaikan diri serta membangun kerja sama untuk mewujudkan masyarakat Bali yang sejahtera dan bahagia,” paparnya. (lit/bp)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker