Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Jembrana Bali All In Prabowo-Gibran

Hashim Djojohadikusumo: 20 Rumah untuk KK Miskin Per Desa Tiap Tahun

DISAMBUT ANTUSIAS: adik kandung Calon Presiden Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo, Ketua TKD Prabowo Gibran provinsi Bali, Made Muliawan Arya, SE., MH., yang akrab disapa De Gadjah, dan Bupati Jembrana I Nengah Tamba yang juga Ketua Penasihat Partai Demokrat Bali, Minggu, 14 Januari 2024.

 

JEMBRANA, Balipolitika.com-Sebulan jelang pencoblosan, Rabu, 14 Februari 2024, aura kemenangan satu putaran semakin berpihak pada Capres dan Cawapres RI nomor urut 2, Prabowo Subianto- Gibran Rakabuming Raka.

Buktinya, jalan sehat yang digelar Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Provinsi Bali, khususnya di Kabupaten Jembrana sukses menarik perhatian dan kehadiran antusias dari ribuan peserta, Minggu, 14 Januari 2024.

Gelaran yang dimulai di Gedung Kesenian Ir. Soekarno dihadiri secara langsung oleh adik kandung Calon Presiden Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo, Ketua TKD Prabowo Gibran provinsi Bali, Made Muliawan Arya, SE., MH., yang akrab disapa De Gadjah, dan Bupati Jembrana I Nengah Tamba yang juga Ketua Penasihat Partai Demokrat Bali.

Jalan santai ini menempuh rute dari Gedung Kesenian Ir Soekarno, melalui jalan I Gusti Ngurah Rai, kemudian berlanjut ke jalan Pahlawan, mengarah ke jalan Sudirman, dan berakhir di tempat awal.

Tumpah ruah, peserta terlihat penuh semangat, membawa serta anggota keluarga, mengenakan kaos bertuliskan Prabowo-Gibran, dan memadati halaman Gedung Kesenian.

Usai jalan sehat, para peserta bergabung dalam Senam Gemoy, yang turut diikuti Bupati Jembrana, I Nengah Tamba.

Salah satu peserta jalan sehat, menyampaikan kegembiraannya.

“Sangat senang ya, terutama dengan kehadiran langsung adik Pak Prabowo. Sebelumnya saya sudah mengidolakan Prabowo, tapi hari ini benar-benar bangga karena pesertanya begitu ramai,” ungkap Simpatisan Prabowo-Gibran yang mengenakan baju khas Prabowo-Gibran, yakni gemoy dan santuy.

Pada kesempatan yang sama, Hashim Djojohadikusumo menyampaikan pesan dari Prabowo untuk tetap memberikan perhatian khusus kepada Jembrana jika Prabowo memenangkan Pilpres 2024 mendatang.

“Kami, Prabowo Gibran, akan menyediakan susu dan makan siang gratis untuk anak sekolah, serta meluncurkan program pembangunan 20 rumah per desa setiap tahunnya,” ucap Hashim.

Pada kesempatan tersebut juga, Hashim menyampaikan beberapa hal terkait program Prabowo-Gibran khususnya untuk Kabupaten Jembrana.

“Saya mewakili kakak saya, Prabowo Subianto selaku calon presiden dan saya juga mewakili mewakili mas gibran yang beberapa hari datang ke Bali,” ungkapnya.

Hashim juga menyinggung terkait jalan Tol Denpasar Gilimanuk yang akan diselesaikan. “Disini saya membawa pesan dan kabar baik, bahwa jalan tol Denpasar-Jembrana akan diwujudkan,” tuturnya.

“Pemuda-pemudi yang mau ke Denpasar, liburan bisa sampai hanya satu jam, tidak lagi 3 jam,” sambungnya.

Kemudian Hashim turut menyebut program membangun rumah sakit dan sekolah unggulan di setiap kabupaten/kota di Indonesia.

Dalam acara tersebut Dewan Pembina Partai Demokrat menyampaikan akan menitipkan Kabupaten Jembrana kepada Prabowo-Gibran.

“Kepada pak Hashim yang hadir mewakili Prabowo-Gibran, kami titip Kabupaten Jembrana,” ucap Bupati Jembrana itu.

Turut hadir dalam acara, Ketua DPD Partai Gerindra yang juga Ketua TKD Prabowo-Girban Bali, Made Muliawan Arya alias De Gadjah. Dirinya menilai acara tersebut menunjukkan semua orang bisa saling melayani.

Everyone can be Santa Claus (semua orang bisa menjadi Sinterklas), melayani,” ucapnya di sela acara yang berlangsung di Gedung Kesenian Ir. Soekarno itu.

Selain jalan sehat, dalam acara tersebut disi dengan pengundian kupon hadiah, dan hiburan musik. (ken/bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!