Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Dukungan Gibran Cawapres 2024 Bergelora dari Bali

Elemen Rakyat Gelar Deklarasi dan Pernyataan Sikap

WARNA DEMOKRASI: Suasana Deklarasi Bali Bersama Bli Gibran Untuk Indonesia Terus Melaju dan Makin Maju yang mendukung Gibran Rakabuming Raka maju sebagai Calon Wakil Presiden pada Pemilu 2024 di Lapangan Basket GOR Ngurah Rai, Jalan Angsoka No. 1 Denpasar Utara, Provinsi Bali, Jumat, 20 Oktober 2023.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Kharisma putra mahkota Presiden Ke-7 Republik Indonesia, Gibran Rakabuming Raka seolah tak terbendung.

Buktinya, gelombang dukungan terhadap anak pertama Presiden Joko Widodo dan Iriana Joko Widodo untuk mengikuti konstestasi Pilpres 2024 pra dan pasca palu Mahkamah Konstitusi melapangkan jalan tersebut terus mengalir.

Dukungan tersebut digelorakan di Lapangan Basket GOR Ngurah Rai, Jalan Angsoka No. 1 Denpasar Utara, Provinsi Bali, Jumat, 20 Oktober 2023.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya, pada Sabtu, 7 Oktober 2023, Deklarasi Relawan Beta Gibran digelar di Provinsi Bali untuk mendorong agar Gibran Rakabuming Raka maju menjadi calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024.

Pada hari yang sama, dari Bali, Komunitas Gibran Untuk Negeri (GUN) juga mendeklarasikan Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres di Pilpres 2024.

GUN melihat ke depan pemuda-pemudilah yang menentukan arah bangsa Indonesia karena 56 persen pemilih di Pilpres 2024 berasal dari kaum milenial dan Gen Z.

Ketua GUN DPD Bali, Anak Agung Gede Wedhatama menegaskan Gibran akan membawa Indonesia menjadi lebih baik dari sebelum-sebelumnya.

Terbaru, Ketua Panitia Deklarasi Bali Bersama Bli Gibran Untuk Indonesia Terus Melaju dan Makin Maju Dewa Agung Gede Cahya Prawira, S.E menerangkan elemen masyarakat Bali siap mendukung Gibran Rakabuming Raka maju sebagai Calon Wakil Presiden pada Pemilu 2024 di

Elemen masyarakat Bali yang kurang lebih berjumlah 850 orang tersebut terdiri atas Perwakilan Pengurus Relawan Gibran Pusat Salmon Tarigan, Komunitas Semeton Gibran Bali, elemen masyarakat, kalangan mahasiswa, komunitas UMKM, pelaku seni, dan pelaku pariwisata.

Elemen masyarakat Bali pendukung Gibran Rakabuming Raka ini menyanyikan Lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan doa bersama sebelum akhirnya menggelar deklarasi dan pernyataan sikap bersama oleh masing-masing perwakilan masyarakat.

Deklarasi dan pernyataan sikap tersebut berjudul “Indonesia Memanggil Bali Bersama Bli Gibran untuk Indonesia Terus Melaju dan Makin Maju”.

“Kami atas nama elemen rakyat Bali, saya sebagai sopir Gojek, saya sebagai Relawan De Gadjah, saya sebagai pelaku UMKM, saya sebagai pelaku seni, saya sebagai nelayan, petani, supir angkot/buruh, saya sebagai generasi milenial, pada momentum hari baik ini, kami tergerak menyampaikan sikap bersama yang didasari panggilan nurani, dorongan akal sehat dan kesadaran hakiki sebagai anak bangsa sebagai rakyat Bali, semeton Bali. Kami menyampaikan sikap mendukung kepemimpinan anak muda bagi keberlanjutan visi besar Indonesia menjadi negara yang maju dan terus melaju melanjutkan keberhasilan kepemimpinan Presiden Jokowi. Kami mendukung penuh sosok muda berprestasi Bli Gibran Rakabuming Raka menjadi Calon Wakil Presiden RI. Kami siap mengawal dan memenangkan Mas Gibran sebagai satu-satunya anak muda yang sarat prestasi di pemerintahan ikut dalam pencalonan Pemilihan Presiden 2024. Menolak politik adu domba, memecah belah, fitnah dan hoaks yang mencemari keindahan demokrasi di negeri ini. Mari kita berperan mewarnai demokrasi dengan santun, beretika, dan menjunjung tinggi semangat persatuan dan kesatuan bangsa. Denpasar, Jumat 20 Oktober 2023,” demikian bunyi deklarasi dan pernyataan sikap tersebut.

Komunitas Semeton Gibran juga memeriahkan deklarasi dan pernyataan sikap tersebut dengan selingan hiburan musik, games, dan pantun hingga acara berakhir aman dan lancar pada pukul 16.40. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!