Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

TP PKK Gianyar Gelar Lomba Penyuluhan Kader PKK

HUT: Tim Penggerak PKK Kabupaten Gianyar melaksanakan Lomba Penyuluhan Kader PKK di Alun-Alun Kota Gianyar, Rabu, 17 April 2024 pagi.

 

GIANYAR, Balipolitika.com- Memeriahkan HUT Kota Gianyar ke-253 dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-52, Tim Penggerak PKK Kabupaten Gianyar melaksanakan Lomba Penyuluhan Kader PKK di Alun-Alun Kota Gianyar, Rabu, 17 April 2024 pagi.

Kader PKK dari masing-masing kecamatan di Gianyar mengirimkan perwakilan untuk menjelaskan 10 program unggulan PKK.

Sekretaris TP PKK Ni Wayan Sriyani mewakili Pj Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar menyampaikan TP PKK Kabupaten Gianyar dalam memeriahkan Hari Jadi Kota Gianyar menampilkan tari pendet masal 100 orang, senam massal lansia masing-masing 100 orang per kecamatan, dan lomba penyuluhan tentang administrasi di 10 program pokok unggulan PKK.

“Khusus di bidang sekretariat, PKK wajib diikuti oleh Ketua TP. PKK Desa atau Kelurahan, sedangkan di Pokja I sampai dengan pokja IV diwakili oleh kader-kader PKK di 7 kecamatan,” terangnya.

Dengan kegiatan ini, TP. PKK di masing- masing desa dapat menerapkan dan mengimplementasikan kepada masyarakat dimulai dari ketua TP. PKK desa yang mampu menguasai dan memberikan edukasi kepada kader-kader bagaimana melaksanakan tertib administrasi di masing-masing wilayahnya dan juga menjalankan program unggulan PKK.

“Diharapkan dengan kegiatan lomba ini setiap kader PKK desa di mana merupakan ujung tombak gerakan PKK mampu mengedukasi masyarakat untuk melaksanakan 10 program unggulan, untuk terwujudnya keluarga sehat, cerdas, menuju Indonesia Maju di tahun 2024,” tegas Wayan Sriyani.

“Di samping itu, tentunya kegiatan ini juga mendukung program-program kerja yang menjadi program unggulan dari Pemkab Gianyar untuk mensejahterakan masyarakat,” imbuhnya.

Wayan Sriyani merinci juara kategori kesekretariatan diperoleh oleh Kecamatan Sukawati dengan nilai 183; Pokja I juara diperoleh oleh Kecamatan Tampaksiring dengan nilai 83.5; Pokja II juara diperoleh oleh Kecamatan Tegallalang dengan nilai 190.5; Pokja III juara diperoleh oleh Kecamatan Blahbatuh dengan nilai 87.9; dan Pokja IV juara diperoleh oleh Kecamatan Ubud dengan nilai 100. (bp/ken)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!