Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Super Choice Healthy Rice Antarkan Mahasiswa Unud Raih Juara 1 Tingkat Dunia

TERBAIK: Duet Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana (FEB Unud), Komang Merta Mulia Manyasa dan Made Tarina Maha Lini berkolaborasi dengan mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK Unud), David Christopher Tjandra sukses raih The First Winner International Business Plan Competition 2022.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Kabar membanggakan datang dari mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana (FEB Unud), Komang Merta Mulia Manyasa (S1 Manajemen 2021) dan Made Tarina Maha Lini (S1 Manajemen 2021) berkolaborasi dengan mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK Unud), David Christopher Tjandra (Pendidikan Dokter 2021).

Duet ketiga mahasiswa Unud ini sukses meraih posisi The First Winner International Business Plan Competition 2022 alias juara 1 tingkat internasional dalam ajang perlombaan International Entrepreneur View (INEV) 2022 yang dihelat sejak 1 Oktober 2022.

Merta, Tarina, dan David berhasil menjadi yang terbaik dan mengharumkan nama Indonesia di ajang bergengsi ini lewat penelitian berjudul “Super Choice Healthy Rice”.

Ketiganya dibimbing, didukung, dan dituntun oleh dua dosen pembimbing, yakni Gede Bayu Rahanatha SE.,MM dan Dr. Dra. Ida Ayu Alit Widhiartini, Apt, M.Si.

Penelitian ini akan terus dikembangkan dan dilanjutkan pembaharuannya sehingga mampu memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat luas.

INEV merupakan ajang perlombaan bertaraf internasional yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Surabaya (UNESA).

Lomba tingkat internasional ini bertujuan untuk mengasah kemampuan pelajar-pelajar di seluruh dunia dalam mengembangkan ide bisnis berkelanjutan menuju era masyarakat 5.0 melalui karya perencanaan bisnis. (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!