Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

DaerahPemerintahan

Kakanwil Kemenkumham Bali Dukung Penuh Mall Pelayanan Publik

Terima Kunjungan Pemkab Gianyar, Upaya Melayani Masyarakat

LAYANI MASYARAKAT: Terima Kunjungan Pemkab Gianyar, Kakanwil Kemenkumham Bali Sangat Mendukung Mall Pelayanan Publik

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Gianyar melakukan kunjungan ke Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali dalam rangka meningkatkan peranan Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Gianyar, Senin, 6 November 2011.

Kunjungan dari Sekretaris Daerah Kabupaten Gianyar, Dewa Gede Alit Mudiarta bersama Kepala Bagian Hukum dan Analis Hukum Kabupaten Gianyar ini disabut langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Bali, Romi Yudianto didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Bali, Alexander Palti.

KPU Kabupaten Gianyar KPU Kabupaten Gianyar

Dewa Alit Mudiarta menyampaikan terimakasih karena selama ini Kanwil Kemenkumham Bali telah membantu Pemkab Gianyar dalam melakukan harmonisasi Peraturan Gubernur, Peraturan Daerah, dan Rancangan Peraturan Daerah.

Lebih lanjut, Dewa Alit mengharapkan kerjasama dalam berbagai hal dengan Kanwil Kemenkumham Bali seperti harmonisasi peraturan daerah, pengawasan orang asing, serta ikut memberikan layanan pada Mall Pelayanan Publik yang akan beroperasi pada awal 2024 mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Kakanwil Kemenkumham Bali, Romi Yudianto menyampaikan akan sangat mendukung terselenggaranya Mall Pelayanan Publik. Mall Pelayanan Publik ini dapat mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Dengan begitu masyarakat lebih mudah dalam mencari berbagai pelayanan publik seperti pembuatan passport, pengurusan izin tinggal, pendaftaran merek, permohonan kewarganegaraan, dan lain sebagainya.

“Terkait dengan Mall Pelayanan Publik, Kanwil Kemenkumham Bali sangat mendukung terselenggaranya program tersebut. Dengan adanya Mall Pelayanan Publik dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.” ucap Romi.

Romi menambahkan bahwa Bali memiliki banyak sekali potensi yang dapat dikembangkan, yang jika dikelola dengan baik maka dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat Bali.(msw)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!