Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Olahraga

Asian Handicap Unggulkan Manchester City

Wajib Tak Bobol dan Ngegol, Real Madrid Dapat Voor 1/4

PENENTUAN: Striker haus gol Real Madrid, Karim Benzema dan Kapan The Citizens, Kevin De Bruyne akan jadi pemain kunci jalannya pertandingan Leg 2 Liga Champions, Kamis (5/4/2022) dini hari di Estadio Santiago Bernabeu.

 

FIRST leg semifinal Liga Champions antara Manchester City versus Real Madrid berakhir untuk kemenangan anak asuh Pep Guardiola 3-4 di Etihad Stadium. Apakah sihir Karim Benzema akan kembali moncer membalikkan keadaan sama seperti saat menumbangkan Paris Saint-Germain di babak delapan besar?

Hal itu baru bisa diketahui saat anak asuh Carlo Ancelotti yang sangat Benzema Sentris bentrok dengan Menchester City di Estadio Santiago Bernabeu Kamis (5/4/2022) pukul 02.00 dini hari. Duel maut ini bisa Anda saksikan lewat siaran langsung SCTV atau Champions TV 1.

Menariknya, meski Karim Benzema tampil fenomenal musim ini dengan mengemas 26 gol di La Liga yang menjadikan pamuncak sementara hingga pekan ke-34 serta menyarangkan 14 gol di Liga Champions, ASIAN HANDICAP lebih mengunggulkan Manchester City meraih kemenangan.

Jika ingin lolos ke final, Real Madrid yang kalah dalam pertemuan sebelumnya wajib mencetak sebiji gol ke gawang City dengan catatan Thibaut Courtois tidak clean sheet alias tidak kebobolan. Dengan demikian agregat akan menjadi 4-4, namun Real Madrid yang berhak lolos karena unggul gol tandang saat menjamu Si Biru di Etihad Stadium. Jika Kevin De Bruyne, dkk. mencatatkan angka di papan skor, maka tak ada pilihan lain. Ferland Mendy, dkk. harus menang.

Mau tidak mau, Real Madrid harus mengantisipasi gol cepat ala Menchester City seperti yang disarangkan Sang Kapten, Kevin De Bruyne di leg 1 semifinal Liga Champions 2021-2022, Rabu (27/4/2022). Gol cepat di detik ke-93 yang bersarang ke gawang Thibaut Courtois menjadi momok bagi pemegang trofi terbanyak Liga Champions tersebut.

Syukur Karim Benzema mampu mencetak gol di menit ke-33 setelah sebelumnya The Citizens sempat menjauh 2-0 berkat gol Gabriel Jesus di menit ke-11. Gol ketiga “Si Tetangga Berisik” Setan Merah Manchester United ini diceploskan Phil Foden pada menit 53. Dua menit berselang, Vinicius Junior menyematkan muka Real Madrid dengan menipiskan ketertinggalan menjadi 3-2.

Meski mencetak 2 gol tandang yang meyakinkan, ASIAN HANDICAP lebih mengunggulkan Manchester City meraih kemenangan. Apakah The Citizens akan meraih trofi Liga Champions pertamanya musim ini? Atau Si Raksasa Spanyol Real Madrid akan mengangkat trofi Si Kuping Besar untuk ke-14 kalinya? (*/bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!