Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Suwirta: Puputan Produk Lokal Agar Ekonomi Berputar

CINTA PRODUK LOKAL: Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta pimpin Apel Puncak Peringatan Hari Puputan Klungkung Ke-114 dan HUT Kota Semarapura ke-30, Kamis (28/4/2022)

 

SEMARAPURA.Balipolitika.com– Puncak Peringatan Hari Puputan Klungkung Ke-114 dan HUT Kota Semarapura ke-30 berlangsung sederhana di Alun-alun Dewa Agung Jambe, Kamis (28/4/2022). Apel peringatan kali ini mengangkat tema “Dengan Semangat Puputan Klungkung Kita Dukung Pemanfaatan Produk Lokal Menuju Klungkung yang Unggul dan Sejahtera”.

“Hari ini kita rayakan walaupun sederhana dan tidak mengurangi makna. Hari puputan kali ini kita mengangkat tema pemanfaatan produk lokal dan mengajak masyarakat dan pelaku UMKM memanfaatkan produk lokal,” ujar Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta.

Ungkapnya merdeka berarti memerangi kemiskinan dengan pemberdayaan. Salah satunya di bidang UMKM berbekal Peraturan Gubernur Bali tentang pemanfaatan produk lokal. “Dengan pemanfaatan produk lokal, maka ekonomi akan berputar. Para UMKM memanfaatkan produk lokal di sanalah perputaran ekonomi dengan ending untuk kesejahteraan masyarakat,” bebernya sembari mengajak semua pihak memaknai HUT dengan penuh rasa tanggung jawab berbekal spirit Gema Santi.

Sementara itu, Gubernur Bali Wayan Koster dalam sambutan tertulis yang dibacakan Bupati Suwirta menyatakan Peringatan Hari Puputan Klungkung ke-114 dan HUT ke-30 Kota Semarapura tidak sekedar untuk mengekspresikan kegembiraan atas keberhasilan yang telah dicapai selama ini.

Gubernur Koster menilai tema “Dengan Semangat Puputan Klungkung Kita Dukung Pemanfaatan Produk Lokal Menuju Klungkung yang Unggul dan Sejahtera,” sejalan dengan surat edaran Gubernur Bali dalam pemanfaatan produk lokal. Hal itu patut dijadikan contoh dan teladan oleh semua komponen masyarakat Klungkung karena dengan pemanfaatan produk lokal para petani akan sejahtera. (lit/bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!