Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

SPORT

AWK: Wow Israel Menang Juara 3 Piala Dunia U-20, Netizen: Yang Ditolak Berprestasi

MOMEN SPESIAL: Ekspresi kebanggaan Tim Nasional Israel U-20 usai meraih predikat juara ketiga Piala Dunia U-20 Tahun 2023 setelah menundukkan Timnas Korea Selatan U-20 dengan skor 3-1 di Estadio Ciudad de La Plata, Senin, 12 Juni 2023 dini hari Waktu Indonesia Barat.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Tim Nasional Israel U-20 meraih predikat juara ketiga Piala Dunia U-20 Tahun 2023 setelah menundukkan Timnas Korea Selatan U-20 dengan skor 3-1 di Estadio Ciudad de La Plata, Senin, 12 Juni 2023 dini hari Waktu Indonesia Barat.

Timnas Israel U-20 yang ditolak Gubernur Bali Wayan Koster tampil di Pulau Dewata hingga akhirnya Indonesia batal menjadi tuan rumah meraih kemenangan berkat gol Benjamin Ran  di menit ke-19, Omer Senior di menit ke-76, dan Anan Khalaili menit ke-85.

Korsel sempat menahan imbang Timnas Israel U-20 lewat eksekusi penalti Lee Seung-won di menit ke-24.

Capaian ini menjadi kejutan sebab Timnas Korea Selatan U-20 merupakan runner-up Piala Dunia U-20 pada edisi sebelumnya yang digelar pada 2019 silam.

Timnas Israel U-20 harus puas memperebutkan posisi ketiga setelah sebelumnya takluk 0-1 dari Uruguay U-20 di babak semifinal di Piala Dunia U-20 2023.

Prestasi Timnas Israel U-20 di Piala Dunia U-20 Tahun 2023 yang batal digelar di Indonesia, khususnya Bali tak luput dari perhatian Senator Bali, Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna Mahendradatta Wedasteraputra Suyasa atau disingkat Arya Wedakarna.

Lewat akun media sosial resmi pribadinya, AWK menulis kalimat wow. “Wow Israel menang juara 3 Piala Dunia U-20 (admin). 

Unggahan AWK (admin) itu mendapat respons dari netizen. Salah satunya @ahmi_ariawan. “Wkwkwk yang ditolak berprestasi, yang menolak frustrasi! sembari menandai Instagram @kostergubernurbali dan @ganjar_pranowo. 

Netizen lain atas nama @hndraaa20 membalas lebih nyelekit. “Indonesia juara piala kadrun,” tulisnya di kolom komentar. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!