Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Uncategorized

Forum Perangkat Daerah Siap Puaskan Anggota Dewan Badung

GODOK RENCANA KERJA: Sekretaris Dewan (Sekwan) Badung, I Gusti Agung Made Wardika membuka forum PD yang merupakan media bagi seluruh pemangku kepentingan untuk menyampaikan masukan.

 

BADUNG, Balipolitika.com- Sekretariat DPRD Badung menggelar rapat forum Perangkat Daerah (PD) dan lintas PD tahun 2022, Senin (7/3/2022). Rapat yang dilaksanakan secara luring dan daring itu digelar dalam rangka menyusun rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Badung, I Gusti Agung Made Wardika saat membuka acara mengatakan forum PD merupakan media bagi seluruh pemangku kepentingan untuk menyampaikan masukan. “Ini sebagai penyempurnaan dari rancangan awal menjadi rancangan Renja (rencana kerja, red) PD Sekretariat DPRD Kabupaten Badung tahun 2023,” ujarnya.

Agung Wardika menekankan perencanaan pembangunan daerah memiliki peranan penting dalam proses pembangunan. Dengan kata lain, keberhasilan proses pembangunan yang dilaksanakan sangat ditentukan sejak dari proses perencanaannya. “Kalau salah dalam melakukan perencanaan maka pada saat itu pula sedang merencanakan sebuah kegagalan dalam pembangunan daerah,” tandasnya.

Imbuhnya ada beberapa hal yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan. Antara lain kepuasan anggota DPRD Badung dengan meningkatkan kapasitas lembaga DPRD, pelayanan administrasi perkantoran, meningkatkan dan mengembangan pengelolaan keuangan daerah, serta kepuasan masyarakat dan pegawai.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat menghasilkan dokumen perencanaan pembangunan perangkat daerah yang berkualitas. Dan menjadi cerminan kebutuhan masyarakat Badung,” tutupnya. (dah/bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!