Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

DaerahPemerintahan

Sekda Adi Arnawa Hadiri RAT Tahunan Koperasi Ngardi Rahayu

Sekda Badung: Bangun Koperasi Berbasis Adat di Badung

Sekda Adi Arnawa saat Memberikan Sambutan di RAT Tahunan Koperasi Ngardi Rahayu

 

NUSA DUA Balipolitika.com- Transformasi teknologi dan digitalisasi untuk membangun ekosistem yang kokoh dalam komunitas anggota mempunyai arti yang sangat strategis dalam pengembangan koperasi ke arah yang lebih baik. Di tahun 2023 laporan aset yang dilaporkan dalam rapat oleh Koperasi Ngardi Rahayu dari aset awal hingga sekarang terus meningkat. Melihat fenomena tersebut merupakan suatu bukti bahwa potensi koperasi di Badung sangat luar biasa apabila dibina dengan baik dan disinilah pemerintah hadir untuk mendorong, membangun, dan mengassiment terus sehingga yang diharapkannya nanti koperasi dapat memberikan kesejahteraan bagi anggotanya serta melihat dari perkembangan koperasi di Badung perlunya koperasi yang berbasis adat. “Saya melihat perkembangan koperasi dan saya instruksikan kepada Kadis Koperasi untuk bisa semua banjar-banjar di Badung untuk membangun koperasi dengan berbasis adat. Ikatan ini diikat dengan adat banjar sehingga akan memberikan jaminan atau garansi kepada koperasi untuk sukses dan akan muncul rasa tanggung jawab, kebersamaan, dan yang paling penting siapa yang akan ditunjuk menjadi pengurus harus benar-benar memberikan integritasnya karena dengan itu akan menimbulkan rasa kepercayaan dan semua akan berani untuk ikut berinvestasi,” ujar Sekda Adi Arnawa dalam Acara RAT Tahunan ke XVI Koperasi Ngardi Rahayu, Sabtu, 20 Januari 2024, di Ballroom Hotel Plagoo Holiday Nusa Dua.

Ketua Pengurus Koperasi Ngardi Rahayu  I Made Suana dalam laporannya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung yang selama ini telah membimbing dalam kepengurusan Koperasi Ngardi Rahayu. “Selaku pengurus saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah yang telah membimbing dan kepada anggota Koperasi Ngardi Rahayu yang telah memberikan dukungan dan kepercayaannya kepada kami selaku pengurus semoga sehingga koperasi ini terus meningkat dan berkembang,” pungkasnya. Dalam acara tersebut turut hadir Kadis Koperasi, UKM, dan Perdagangan Kab Badung I Made Widiana, Ketua Pengurus Koperasi Ngardi Rahayu I Made Suana beserta anggota. (dp)

 

 

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!