Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

DaerahPemerintahan

Arya Wibawa Salurkan CSR 100juta dari Pertamina Patra Niaga

Untuk Berdayakan Kube Disabilitas Gantari Jaya

BANTUAN: Wawali Arya Wibawa Salurkan CSR dari Pertamina Patra Niaga Untuk Berdayakan Kube Disabilitas Gantari Jaya

 


DENPASAR, Balipolitika.com- 
Sinergitas Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar bersama Coorporate Social Responsibility (CSR) dari PT. Pertamina Patra Niaga FT Sanggaran, diwujudkan dalam pemberdayaan Kelompok Usaha Bersama (Kube) Disabilitas Gantari Jaya.

Penyerahan CSR ini diterima Wakil Walikota (Wawali), I Kadek Agus Arya Wibawa, Senin, 4 Desember 2023di Graha Nawasena, Rumah Harapan Disabilitas Denpasar.

Penyerahan CSR senilai Rp. 100 juta untuk bantuan Barista ini, dihadiri pula oleh Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana dan Kadis Sosial Denpasar, I Gusti Ayu Laxmi Saraswati.

“Kami mengapresiasi sekali atas dukungan dari CSR PT. Pertamina FT. Sanggaran yang mendukung pemberdayaan disabilitas di Kube Gantari Jaya dalam bidang barista ini,” ujar Wawali Arya Wibawa yang didampingi Kadis Sosial Denpasar, I Gusti Ayu Laxmi Sarawaty.

Lebih lanjut dikatakannya, pemberdayaan kube disabilitas ini sangat membutuhkan pelatihan keterampilan khusus, aksesibilitas fisik dan informasi, serta dukungan dalam pemasaran produk atau jasa mereka.

Sehingga upaya kolaboratif dengan pemerintah, pihak swasta, BUMN, dan organisasi non-pemerintah juga dapat memperkuat inklusi ekonomi bagi Kube Gantari Jaya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua K3S Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara juga mengucapkan terima kasih CSR dari PT. Pertamina FT Sanggaran dalam meningkatkan kemandirian dan keterampilan Disabilitas.

“Kami berharap menciptakan lingkungan yang mendukung, memfasilitasi peluang, dan mengakui kontribusi berharga dari kelompok usaha bersama disabilitas dalam kegiatan ekonomi masyarakat,” ujar Ny. Antari Jaya Negara.

Sementara itu Fuel Terminal Manager Sanggaran, Adhi Sadewo Broto menyampaikan bantuan CSR yang diserahkan kali ini kepada Kube Difel Cafe Gantari Jaya karya disabilitas Kota Denpasar.

“Bantuan CSR Pertamina sebesar 100 juta ini sendiri terdiri bantuan alat barista, pelatihan 6 bulan, bantuan seragam, tenda dan bahan baku, semoga dapat bermanfaat dalam meningkatkan kesejahteraan kube Gantari Jaya,” ujarnya. (bp/luc)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!