Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

SPORT

Heboh, Iker Casillas: Saya Gay

HEBOH: kiper legendaris Real Madrid dan Tim Nasional Spanyol yang mengoleksi segudang gelar, Iker Casillas mengaku sebagai gay dan berharap semua orang menghargai alias menghormati hal tersebut.

 

Balipolitika.com- Siapa yang tidak mengenal kiper legendaris Real Madrid dan Tim Nasional Spanyol yang mengoleksi segudang gelar, Iker Casillas?

Meski pensiun dari lapangan hijau, nama sang legenda selalu dikenang sepanjang masa. Namun, kali ini bukan lantaran topik seputar sepakbola namanya dibicarakan, melainkan perihal orientasi seksual.

Iker Casillas bikin heboh lantaran mengaku penyuka sesama jenis.

Pengakuan itu dilontarkan sosok bernama lengkap Iker Casillas Fernández itu melalui media sosialnya.

“Espero que me respeten: so gay. #felizdomingo,” tulisnya melalui twitter Iker Casillas.

Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris status tersebut bermakna “I hope you respect me: I’m gay. #felizdomingo.

“Saya berharap kalian menghormati saya. Saya gay,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui Iker Casillas merupakan seorang mantan pemain sepak bola yang berposisi sebagai penjaga gawang asal Spanyol.

Dia adalah penjaga gawang F.C. Porto dan timnas Spanyol dan menyandang status legenda kala berkostrum Real Madrid.

Ia juga menjabat sebagai kapten timnas Spanyol. Casillas memulai kariernya di klub Real Madrid C.F dan bergabung pada usia 8 tahun.

Mengakhiri karier sebagai pemain bola pada 4 Agustus 2020, Iker Casillas lahir di Mostoles, Spanyol, 20 Mei 1981. Memiliki tinggi tubuh 182 cm.

Dari pasangannya, Sarah Carbonero (2016-2021) Iker Casillas dikaruniai anak bernama Lucas Casillas Carbonero dan Martin Casillas Carbonero.

Saat memperkuat klub bertabur bintang Real Madrid, Iker Casillas mengenakan nomor punggung 1. Demikian juga saat memperkuat FC Forto dalam posisi yang sama, yakni kiper. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!