Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Giri Prasta Dukung Sekehe Truna Gali Dana Lewat Lomba Mancing

MERAKYAT: Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta saat menghadiri Lomba Mancing Air Deras di Saluran Irigasi Telabah Taep, Kecamatan Mengwi, Minggu, 11 Desember 2022.

 

MENGWI, Balipolitika.com- Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta membuka Lomba Mancing Air Deras ST. Taman Swastika Banjar Alangkajeng Mengwi, Minggu, 11 Desember 2022 di Saluran Irigasi Telabah Taep, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung.

Tak sekadar hadir, Giri Prasta memberikan dana motivasi sebesar Rp15 juta dan menambahkan hadiah untuk juara I sebesar Rp2,5 juta, juara II Rp1,5 juta, juara III, dan IV Rp1 juta.

Tak ketinggalan anggota DPR RI, DPRD Provinsi Bali, dan anggota DPRD Badung yang hadir membantu masing-masing sebesar Rp5 juta yang diterima langsung oleh Ketua Panitia Lomba Adi Mas Sanjaya Putra.

Giri Prasta mengajak semua pihak selalu menjaga kelestarian lingkungan dengan merawat ekosistem irigasi saluran air di wilayah lingkungan masing-masing.

“Melalui lomba mancing ini mari kita jaga kelestarian lingkungan dengan merawat ekosistem saluran air di lingkungan masing-masing. Dan saya ucapkan terima kasih kepada Pekaseh yang sudah memberikan izin tempat saluran air ini diadakan kegiatan lomba mancing, karena sejak tahun 2016 di Kabupaten Badung kita sudah tetapkan irigasi, saluran air sungai dan loloan jadi tampak depan. Tidak boleh membuang sampah sembarangan, sehingga saya mengajak kalian semua khususnya mancing mania untuk menjaga dan melestarikan saluran irigasi, loloan dan sungai di Kabupaten Badung khususnya di Desa Mengwi. Di samping itu dengan dilakukannya lomba ini akan mampu menggerakkan dan memutar roda ekonomi,” pesan Giri Prasta.

Ketua Panitia Lomba Mancing Air Deras Adi Mas Sanjaya Putra mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Badung bersama anggota DPR RI, DPRD Provinsi Bali, dan DPRD Badung.

“Tujuan lomba mancing ini untuk penggalian dana agar bisa melanjutkan program kegiatan sekaa teruna di bidang olahraga, seni, adat dan budaya serta menyalurkan hobi para pemancing. Kegiatan lomba mancing ini kami menyediakan hadiah Juara I sebesar Rp 2,5 juta, juara II Rp 1,5 juta, juara III Rp 1 juta dan juara IV sebesar Rp500 ribu serta hadiah hiburan bagi pemancing yang mendapatkan ikan berisi pita,” jelasnya. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!