Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

PolitikSosial

Kang Emil Bidik Parpol Nasionalis

DIBURU: Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjawab pertanyaan puluhan awak media seusai seusai launching Kredit Mesra Bank bjb Bali di areal Pasar Badung, Selasa (18/1/2022)

 

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Langkah Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil jadi sorotan. Ke mana pun pemilik 14,9 juta followers di instagram itu pergi, pertanyaan soal 2024 tak terelakkan. Terakhir, Ridwan Kamil jadi buruan awak media dalam kunjungan ke Pulau Dewata Bali, Selasa (18/1/2022).

“Itu adalah urusan menarik saat ini. Kemana-mana ditanya Pesta Politik 2024. Padahal semua masih bergerak dan penjajakan,” ujar mantan Walikota Badung itu yang kini memimpin 50 juta warga itu.

Meski demikian, Kang Emil tak menampik sedang melakukan penjajakan dan berniat bergabung dengan salah satu partai politik yang nasionalis berideologi Pancasila. “Keluarga saya memiliki perjalanan panjang dalam menjaga keutuhan NKRI dan pancasila. Mengayomi dan toleransi tentulah menjadi pijakan saya dalam memilih dan memutuskan masuk partai politik,” tegasnya.

Dalam kunjungan terakhir ke Pelantikan Pengurus Perwakilan Bali Angkatan Muda Siliwangi Periode Tahun 2022-2027 di Kuta, Kang Emil kembali menerima aspirasi untuk bertarung di hajatan politik akbar Pilpres 2024. Ketua Umum DPP Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Noery Ispandji Firman menyatakan siap lahir batin jika Kang Emil nyapres. Penegasan serupa disampaikan Ketua Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Provinsi Bali, Agus Samijaya.

“Tugas manusia adalah berusaha, berikhtiar. Masalah takdirnya ada atau tidak bukan wilayah manusia. Jadi, saya ucapkan terima kasih saja. Ikhtiar ini adalah memberikan rasa suka kepada masyarakat melalui kinerja. Jadi semakin kinerjanya bagus, semakin disukai, ya otomatis ada apresiasi dari masyarakat berupa doa. Ada juga dalam bentuk dukungan elektoral. Jadi saya akan fokus bekerja,” tutup Kang Emil. (dah/bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!