Sosial

Bank bjb Gelar Akad Kredit Massal KPR di Lovina

Bank bjb melakukan akad massal KPR FLPP di Kota Singaraja, Bali. Akad massal dilangsungkan di Hotel Lovina Beach Club.

 

 

BULELENG, Balipolitika.com– Bank Pembangunan Jawa Barat dan Banten, Tbk (Bank bjb) terus memperluas layanan penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Utamanya yang melalui Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). Hal itu dilakukan guna memenuhi kebutuhan masyarakat, terhadap akses kepemilikan rumah.

Kemarin Bank bjb melakukan akad massal KPR FLPP di Kota Singaraja, Bali. Akad massal dilangsungkan di Hotel Lovina Beach Club.

Acara itu dihadiri Direktur Konsumer dan Ritel Bank bjb Suartini, Pemimpin Divisi KPR & KKB bank bjb Triastoto Hardjanto Wibowo, serta Direktur Utama pihak pengembang PT. Krisna Agung dan PT. Pacung Permai Lestari.

“Kami melihat adanya peluang cukup besar pada penyaluran bjb KPR dengan skema FLPP. Dengan cara ini masyarakat bisa mewujudkan keinginan memiliki rumah impian dengan harga murah, uang muka terjangkau, tenor kredit yang panjang dan cicilan yang ekonomis. Hal tersebut membuat produk FLPP semakin populer dan diminati masyarakat,” ujar Suartini.

Saat ini Bank bjb tercatat sebagai salah satu bank terbaik dalam penyaluran produk FLPP. Selama 2 tahun berturut-turut penyaluran bjb KPR Sejahtera FLPP sebanyak 11.214 unit, dengan pencapaian pada tahun 2020 sebanyak 5.385 unit dari total target 3.400 unit atau sebesar 158,38%.

Sedangkan sepanjang 2021, bank bjb telah menyalurkan kredit FLPP sebanyak 5.829 unit dari total target 5.700 unit atau sebesar 102,26% realisasi.

“Selain dapat meningkatkan pencapaian portofolio KPR, bank bjb juga terus meningkatkan brand image produk bjb KPR di masyarakat Indonesia. Serta yang terpenting merupakan komitmen bank bjb dalam mendukung program pemerintah untuk menghadirkan hunian yang terjangkau bagi masyarakat,” ungkap Suartini.

Mulai tahun 2022 bank bjb membuka program penyediaan perumahan rumah bagi masyarakat lewat FLPP. Program dikelola Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) dari sebelumnya dikelola Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP). Hal ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 25 Tahun 2020 Tentang Penyelenggaraan Tabungan Perumahan Rakyat.

Sebagai penyalur program KPR FLPP, bank bjb berkomitmen memberikan akses fasilitas perumahan murah dan terjangkau bagi masyarakat. Hal itu diwujudkan melalui penandatanganan perjanjian kerja sama tripartit antara PPDPP, BP Tapera, dan bank bjb pada Jumat, 24 Desember 2021 lalu di Jakarta. Penandatanganan dilakukan Direktur Konsumer dan Ritel bank bjb Suartini beserta jajaran, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Dirut PPDPP Arief Sabaruddin, dan Dewan Komisioner BP Tapera Adi Setianto.

Penyaluran KPR FLPP oleh bank bjb juga senantiasa meningkat setiap tahunnya sejak 2016. Selama lima tahun, bank bjb berhasil menyalurkan KPR FLPP sebanyak lebih dari 15 ribu unit dengan nilai plafond mencapai Rp 2 triliun. Di tahun 2022, penyerapan bjb KPR Sejahtera FLPP harus lebih maksimal lagi. (dah/bp)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker