Kuliner

Blusukan ke Pasar Badung, Kang Emil Cicipi “Salak Jokowi” 

Dukung Bali Bangkit, Boyong 200 Rombongan

SELERA PRESIDEN: Gubernur Jawa Barat, Dr. H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D. cicipi “Salak Jokowi” saat blusukan ke Pasar Badung, Selasa (18/1/2022)

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Gubernur Jawa Barat, Dr. H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D. kembali ke Bali. Sukses luncurkan program “Beli Bali” di Rumah Sanur, Bali, Jumat (17/9/2021) silam, Selasa (18/1/2022), sosok peraih Asiabusinessinfo International Award 2020 bersama Presiden RI Joko Widodo itu meluncurkan program “Mesra” alias Masyarakat Ekonomi Sejahtera. Hujan deras tak menyurutkan langkah Kang Emil- sapaan akrabnya- menemui warga di samping Pura Melanting Pasar Badung, Denpasar. 

Di akhir acara, di luar rundown acara, suami Atalia Praratya itu juga sempat mencicipi salak gula pasir di warung milik Ni Ketut Ariani yang terletak di areal dalam Pasar Badung. Menariknya, Kang Emil membeli 2 kg salak di warung yang sama dengan pilihan Presiden Jokowi kala nyapres 2019 silam.

“Pak Jokowi pernah belanja di sini. Membeli salak gula pasir juga. Pak Ridwan Kamil beli salak gula pasir juga. Per kilogram Rp 25 ribu. Pak Ridwan Kamil beli 2 kilo. Perasaan saya senang banget, senang sekali. Habis Jokowi, Pak Ridwan Kamil yang belanja di sini. Ada foto saya sama Pak Jokowi,” ungkap Ni Ketut Ariani yang mengaku berjualan di Pasar Badung sejak usia 17 tahun hingga kini menginjak 50 tahun. 

Sebelumnya, Kang Emil tiba pukul 10.34 di areal Pasar Badung disambut hangat Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati. Keduanya terekam sepayung berdua menuju lokasi acara. Menyapa Sang Wagub dengan panggilan intim Cok Ace, Kang Emil menegaskan bahwa dirinya kembali ke Bali bersama rombongan besar seperti sebelumnya. 

“Kami sedang menyelenggarakan rapat tahunan Bank bjb yang merupakan bank daerah terbesar dan terbaik di Republik Indonesia. Saya bilang selenggarakan di Bali. Perintah dari saya sebagai rasa cinta kami kepada saudara di Bali. Hampir kurang lebih 200-an rombongan, Pak. Berarti ada sekitar 200 mobil yang disewa, menginap, belanja, dan lain-lain. Saya hitung-hitung lebih dari Rp 2 miliar dua hari ini kami belanjakan untuk ekonomi Bali,” ucap Kang Emil sembari mengaku kalau ke Bali sang istri pasti ikut karena selalu menyenangkan. (bp)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button