Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Seni Sana Sini

EXCIRA Sapa Bali

Perkawinan Estetika Ardy-Sari

NADA OPTIMIS: Ardy dan Sari terus berkarya di masa sulit pandemi Covid-19.

 

WAJAH lama rasa baru di skena musik Bali. Mati surinya kesenian, khususnya musik di era pandemi tak menyurutkan Ardy dan Sari untuk terus berkarya. Tantang peruntungan bermusik di 2022, mereka berkolaborasi dan membentuk band baru, EXCIRA. Nama EXCIRA sendiri berasal dari pepatah Irlandia “Delira & Excira” yang artinya delirious and excite.

Mengawali karier di tahun 2022, EXCIRA merilis satu video akustik, Kamis, 13 Januari 2022 pukul 17.00 Wita di kanal Youtube Exciraofficial. Lagu ini merupakan draft single terbaru EXCIRA yang dirilis Februari 2022 mendatang.

Single anyar itu berjudul “Gaslighter”. Mengisahkan sikap seseorang yang lelah menghadapi kelakuan sesuka hati, mempermainkan, dan memanipulasi perasaan. Dalam rangka promosi single pertamanya, EXCIRA melaksanakan mini tour promo ke berbagai daerah di Bali. Mini tour dibagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama pada Januari 2022 dan sesi kedua Februari 2022. Titik yang akan disinggahi adalah fanbase Makers Family terbanyak di Bali, yakni Denpasar, Canggu, Ubud, dan Kuta.

Tour yang diorganisir oleh Berangkat Management diharapkan jadi media menularkan hal-hal positif melalui musik dan memberikan contoh attitude yang baik pada generasi muda Indonesia.

Chaerul Adjam, Produser EXCIRA mendukung kolaborasi Ardy dan Sari yang menyatu dalam EXCIRA. “Saya sebagai orang yang selalu berada di belakang layar, melihat chemistry Ardy dan Sari. Jika dipersatukan akan sangat menarik. Sehingga saya berpikir untuk menggabungkan mereka dalam sebuah band ini, EXCIRA.” ungkapnya.

Dengan sentuhan Eko Ramone, Chaerul Adjam yakin meningkatkan skena musik Bali, segala peluang harus dikerjakan. Harus dilaksanakan. “Peluang demi peluang untuk membangkitkan skena musik di Bali akan tercipta seiring keteguhan hati kita untuk percaya bagaimana mengolah talent menjadi sesuatu yang istimewa dan dinanti orang. Dalam hal ini, saya juga merasa bersyukur bahwa ‘Berangkat Management’ yang saya buat, bisa menjadi berkat bagi banyak musisi, dan semoga selalu bisa ‘memberangkatkan’ impian-impian musisi dan skena musik di Bali untuk sampai pada tujuannya.” pungkasnya. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!