Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Seni Sana Sini

Galeri NFT Pertama di Indonesia, Superlative Gallery Dibuka

SuperlativeSS Wadah Seniman Dunia

NON FUNGIBLE TOKEN (NFT): Kumpulan koleksi avatar karya seni SuperlativeSS dipamerkan di Superlative Gallery, Legian. Nikmati suguhan menarik 11-16 Januari 2022.

 

LEGIAN, KUTA, Balipolitika.com– Superlative Secret Society (SuperlativeSS) tandai eksistensinya dengan meluncurkan Superlative Gallery di Indonesia, tepatnya di Legian, Bali. Kumpulan koleksi avatar karya seni SuperlativeSS dipamerkan pada sebuah galeri permanen bernama Superlative Gallery. Komunitas Non Fungible Token (NFT) asli Indonesia ini pun menandai eksistensinya dengan mengadakan serangkaian acara menarik pada 11-16 Januari 2022.

SuperlativeSS resmi membuka galeri NFT perdananya di Indonesia, yang merupakan offline galeri NFT pertama di Tanah air. “Kami sangat antusias mempersiapkan pembukaan dan menjalankan operasional Superlative Gallery. Superlative Gallery merupakan galeri NFT offline pertama di Indonesia. Sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami dapat mengakomodir rekan seniman asli Indonesia, untuk bergabung dan berkembang bersama di era digital aset seperti NFT,” papar Ilustrator & Founder SuperlativeSS Moh. Arif Wijaksana.

Prasetyo Budiman selaku CEO & Founder SuperlativeSS menyatakan bahwa Superlative Gallery dirancang untuk mewadahi para seniman dan kolektor item NFT di seluruh dunia.

“Selama ini kami hanya berinteraksi dan bergerak secara online. Oleh karena itu, melalui Superlative Gallery para holder dapat saling berbagi informasi, sekaligus mengedukasi cara kerja NFT kepada semua orang khususnya seniman lokal di Indonesia.”

“Melalui Superlative Gallery, kami berharap dapat berkontribusi lebih banyak untuk memajukan industri digital creative dan aset digital sekaligus menghidupkan kembali sektor pariwisata lokal melalui hasil karya seniman asli Indonesia,” tambah Prasetyo.

Selain meluncurkan offline galeri pertamanya di Indonesia, SuperlativeSS juga ingin menjangkau audiens lebih luas lagi. Karya asli anak Indonesia melalui SuperlativeSS, akan terpampang di Times Square, New York, Amerika Serikat, dengan durasi tayang selama 1.35 menit, selama 7 hari.

“Kami ingin menyampaikan pesan yang mendalam kepada semua orang, khususnya para holder dan anggota komunitas kami yang kebanyakan berada di Amerika. Dukungan para anggota kami merupakan motivasi positif bagi kami, untuk memberikan karya terbaik serta lebih aktif lagi berpartisipasi pada ajang NFT tingkat Internasional,” ujar Prasetyo.

Antusiasme para holder dan penikmat karya seni SuperlativeSS akan dijawab melalui teaser REPUS yang akan ditampilkan bersamaan dengan pembukaan Superlative Gallery. REPUS merupakan koleksi terbaru NFT seri kedua dari SuperlativeSS. Beberapa karya seni dan original poster NFT SuperlativeSS sudah terdaftar hak ciptanya di HaKI (Hak atas Kekayaan Intelektual) dan saat ini sudah mendaftar untuk sertifikasi merek dagang resmi.

Rangkaian kegiatan menarik setelah pembukaan galeri telah disusun hingga lima hari kedepan, yakni beragam talkshow interaktif dari praktisi blockchain, NFT dan cryptocurrency. Turut hadir pula perwakilan dari holder, komunitas, NFT Enthusiast dan beberapa praktisi lainnya di indutri NFT seperti Tokocrypto, ID NFT dan MOT yang akan memberikan banyak informasi serta isu menarik di dunia aset digital.

Superlative Secret Society (SuperlativeSS) merupakan komunitas kolektor aset digital NFT (Non-Fungible Token) yang resmi masuk dalam platform marketplace OpenSea sejak 22 September 2021. Sejak hadir pada pasar terbuka dunia, SuperlativeSS sudah memiliki 11.110 avatar karya seni sekaligus aset digital. Gallery SuperlativeSS resmi dibuka untuk umum pada 11 Januari 2022, di Legian, Bali. Lebih dari 60.000 anggota SuperlativeSS tergabung di discord.com.

Lebih jauh tentang SuperlativeSS bisa disimak di Website https://superlativesecretsociety.com/, Instagram https://www.instagram.com/superlativesecretsociety/, Twitter https://twitter.com/SuperlativeSS, Discord http://discord.gg/SuperlativeSS, dan Opensea https://opensea.io/collection/superlativesecretsociety. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!