Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

DaerahPemerintahan

Menjabat Hingga 21 Desember 2023, Kasta Tebar Pesona

Buka Festival Panen Hasil Belajar

APRESIASI: Plt. Bupati Klungkung, I Made Kasta membuka Festival Panen Hasil Belajar Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 8 Kabupaten Klungkung.

 

SEMARAPURA, Balipolitika.com- Plt. Bupati Klungkung, I Made Kasta membuka Festival Panen Hasil Belajar Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 8 Kabupaten Klungkung.

Acara tersebut berlangsung di SDN 1 Kamasan, Kecamatan Klungkung, Minggu, 3 Desember 2023.

Dalam sambutanya, Plt. Bupati Klungkung mengatakan di kabupaten sudah melahirkan 2 angkatan guru penggerak, yakni pengajar praktik dan fasilitator, dan saat ini akan lahir pula calon guru penggerak angkatan 8.

“Mari kita berikan apresiasi yang luar biasa pada calon guru penggerak angkatan 8 ini beserta guru penggerak, pengajar praktik, dan fasilitator pada angkatan 8 dan angkatan sebelumnya,” ujar I Made Kasta.

“Selamat melaksanakan pameran dan tetaplah menunjukkan inovasi dan kreativitas di satuan pendidikan masing-masing. Dengan ini kita melahirkan guru mandiri, kreatif, dan inovatif. Saya mengajak  seluruh guru di Kabupaten Klungkung untuk mengikuti Kegiatan Pendidikan Guru Penggerak agar transformasi pendidikan dapat cepat terwujud,” urainya.

Kepala SDN 1 Kamasan, I Gusti Lanang Gede Putra Astawa dalam laporannya mengatakan guru penggerak adalah pemimpin pembelajaran yang mendorong tumbuh kembang murid secara holistik, aktif, dan proaktif dalam mengembangkan pendidik lainnya untuk mengimplementasikan pembelajaran yang berpusat pada murid, serta menjadi teladan dan agen transformasi ekosistem pendidikan untuk mewujudkan profil Pelajar Pancasila.

“Kami selaku tuan rumah mengapresiasi pelaksanaan festival panen hasil belajar ini tahun ini,” ujarnya. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!