Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Ekbis

Karantina Jambi Periksa dan Sosialisasikan PPK Online kepada Pengguna Jasa

TANGERANG, Balipolitika.com- Senin, 6 Oktober 2023, Rudi Mulyadi selaku Pemeriksa Karantina Tumbuhan melakukan pemeriksaan terhadap 7 kg buah matoa yang akan dikirim ke Tangerang.

Buah yang tumbuh di daerah tropis ini dilakukan tindakan karantina untuk memastikan tidak ada hama dan penyakit karantina yang terbawa.

Rudi mengatakan bahwa ia melakukan pemeriksaan administrasi dan fisik terhadap komoditas pertanian tersebut. Pemeriksaan fisik meliputi kondisi kesehatan buah serta kesesuaian jumlahnya.

Rudi mengatakan bahwa pihaknya juga melakukan sosialisasi langsung terkait layanan paperless kepada pihak lion parcel selaku pengguna jasa.

Hal ini dilakukan guna memberikan edukasi dan mempercepat pelayanan perkarantinaan serta mendorong implementasi paperless di Badan Karantina Indonesia.

“Layanan paperless meningkatkan mutu layanan publik Badan Karantina Indonesia menjadi lebih efektif, efesien, dan transparan serta aspek kemudahan pengguna jasa dalam pengurusan dokumen karantina,” ujar Rudi.

Kepala Karantina Jambi, N. Prayatno Ginting di tempat terpisah mengatakan bahwa Karantina Jambi terus berupaya meningkatkan pelayanan paperless kepada pengguna jasa.

“Hal ini merupakan komitmen dan juga langkah nyata Karantina Jambi dalam mendukung pelayanan karantina yang lebih mudah dijangkau dan efisien serta tetap mengikuti aturan yang telah ditetapkan,” jelas Ginting. (nik/bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!