Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Menko Airlangga- Demer Sidak Harga Minyak di Pasar Phula Kerti Denpasar

PEDULI RAKYAT JELANG NATARU: Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto (kiri), Ibu Yanti Airlangga, dan Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Gde Sumarjaya Linggih alias Demer berfoto bersama penerima KUR di sela-sela kunjungan ke Pasar Rakyat Phula Kerti di Denpasar, Bali, Sabtu (18/12/2021).

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Pasar rakyat merupakan sektor penggerak ekonomi kerakyatan. Dengan revitalisasi, eksistensi pasar rakyat yang digalakkan pemerintah pusat, pasar rakyat diharapkan tetap kuat dan memiliki daya saing terhadap toko-toko modern. Kondisi ini serta merta akan dapat memajukan ekonomi  kerakyatan. Sadar akan kondisi ini, Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Gde Sumarjaya Linggih mendampingi Menteri Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto terjun langsung meninjau aktivitas ekonomi masyarakat, khususnya Pasar Rakyat Phula Kerti di Denpasar, Bali, Sabtu (18/12/2021).

“Kami ingin melihat geliat langsung aktivitas ekonomi masyarakat di Denpasar. Kami secara khusus mengunjungi Pasar Rakyat Phula Kerti,”  tutur Sumarjaya Linggih di sela-sela aktivitas mendampingi Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto.

“Kita melihat bagaimana Pak Menko sangat, sangat berfokus pada pemulihan ekonomi rakyat ,” tegas politisi senior Golkar asal Buleleng ini.

Menko Airlangga dengan sang istri, Yanti Airlangga yang secara langsung menyambangi Pasar Rakyat Phula Kerti di Denpasar, Bali mengaku senang bertemu dan bertegur sapa dengan para pedagang.

“Senang sekali bisa berkunjung ke Pasar Rakyat Phula Kerti untuk memastikan daya beli masyarakat di sini. Kami mencoba untuk melakukan operasi pasar minyak goreng berada di kisaran Rp14 ribu per liter,” ungkap Menko Airlangga.

Selain melihat secara langsung aktivitas ekonomi masyarakat, tak lupa Menko Airlangga dan sang istri Yanti Airlangga turut membeli bahan makanan, sayur, daging, lauk, dan beraneka jenis buah. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!