Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Pergerakan Perempuan Muda Nahdliyin Dukung Prabowo-Gibran Pimpin Indonesia

Lanjutkan Hilirisasi SDA

DUKUNG GIBRAN : Perdana atau Pergerkan Perempuan Muda Nahdliyin memberikan dukungan pada paslon no urut 2, Prabowo-Gibran

 

 

JAKARTA, Balipolitika.com- Komitmen Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 2, Gibran Rakabuming Raka terkait hilirisasi sumber daya alam (SDA), didukung relawan Pergerakan Perempuan Muda Nahdliyin (Perdana).

Ketua relawan Perdana, Ita Chumaeroh menjelaskan, komitmen Gibran melanjutkan program hilirisasi yang dikerjakan pemerintahan Presiden Joko Widodo, nyata disampaikan dalam debat keempat dua hari lalu.

“Gibran menunjukkan kemana arah pemerintahan kelak. Ia fokus menyampaikan gagasan keberlanjutan dan penyempurnaan atas apa yang sudah dilakukan Presiden Jokowi,” ujar Ita kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa, 23 Januari 2024.

Dia memandang, keberlanjutan hilirisasi yang terkait industri pertambangan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi nasional.

“Dampaknya adalah adanya nilai tambah yang bisa mengerek perekonomian kita. Juga membuka lapangan pekerjaan bagi anak-anak muda dan perempuan,” sambungnya menjelaskan.

Di samping itu, Ita juga menilai komitmen Gibran untuk menyelaraskan pembangunan dengan kelestarian alam, ditambah program strategis nasional yang dipastikan tidak meninggalkan petani, nelayan, masyarakat adat, dan usaha lokal.

“Penyempurnaan ini berusaha mencari titik tengah yang pas, agar pembangunan tidak menyisakan kerugian pada alam dan manusia di sekitarnya,” terangnya.

Maka dari itu, Ita meyakini Indonesia bakal lebih maju lagi apabila Gibran menjadi cawapres dan Prabowo Subianto menjadi calon presidennya (capres).

“Karena arahnya sudah jelas, pondasinya sudah ada, tinggal melanjutkan dan menyempurnakan apa yang masih kurang. Indonesia Emas akan maju pada 2045,” demikian Ita menambahkan.(bp/luc)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!