Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Kuliner

22 Tim Adu Kuat Makan Daging Panggang Saus Kopi

Mangsi Eating Competition 2

SURGA BASANG KARUNG: Kemeriahan Mangsi Eating Competition yang digelar  Mangsi Grill di outlet Mangsi Teuku Umar Barat, Sabtu (18/12/2021)

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Mangsi Grill kembali menghadirkan berkah bagi maniak kuliner di pengujung tahun 2021. Mangsi Eating Competition, yakni lomba makan tahunan yang diprakarsai Mangsi Grill sejak tahun 2020 dipastikan kembali digelar. Tema daging panggang saus kopi yang merupakan ciri khas restoran ini siap memanjakan lidah konsumen pada Sabtu, 18 Desember 2021 di outlet Mangsi Teuku Umar Barat.

22 tim mengikuti kompetisi spektakuler ini. Masing-masing tim terdiri atas 2 orang peserta. Uniknya, dalam eating competition kali ini mengakomodir 2 tim peserta dari kelompok difabel. Pertimbangan mengedepankan keterbukaan, kesempatan yang sama (inklusivitas), dan keadilan bagi seluruh peserta menjadi pertimbangan mendasar keikutsertaan mereka. 

“Dalam Mangsi Eating Competition kali ini memang terdapat dua tim dengan latar belakang difabel. Kami dari panitia dengan senang hati menerima pendaftarannya karena memang lomba ini tidak tertutup bagi kalangan tertentu. Siapa saja boleh daftar sejauh telah memiliki KTP, telah divaksin minimal satu kali, bersedia mengikuti peraturan, dan menandatangani surat pernyataan peserta lomba. Sportivitas dan non diskriminasi tetap menjadi semangat perlombaan ini,” ungkap Ricky Pratama, Ketua Panitia Mangsi Eating Competition. 

Imbuhnya, lomba terdiri atas dua babak, yaitu penyisihan yang dibagi ke dalam dua kloter dan disusul babak utama. Memperebutkan juara 1, 2, dan 3, kompetisi ini menyediakan hadiah sangat menarik. “Tentunya panitia juga memperhitungkan protokol kesehatan, kebersihan, dan gizi makanan yang disajikan dalam lomba ini,” imbuh Ricky. 

Para peserta di lokasi acara terlihat antusias menjajal lomba ini. Sebagian dari mereka adalah para peserta yang sempat mencicipi serunya perlombaan tahun lalu. “Kami menunggu kompetisi ini dan tahun ini kami ikut lagi setelah tahun lalu juga jadi peserta. Hadiahnya menarik dan jarang restoran di Bali bikin acara seperti ini,” ungkap salah satu peserta dari Tim Basang Karung.

Ricky menambahkan Mangsi mengupayakan konsistensi penyelenggaraan event ini tiap tahun. Pasalnya, tidak banyak brand restoran di Bali yang menyelenggarakan event sejenis. Bagi para pecinta daging panggang dan pelanggan Mangsi yang menikmati saus kopi khas Mangsi, perlombaan ini adalah surga karena dua produk itulah yang paling ditonjolkan di Mangsi Eating Competition 2021. Pemilihan waktu lomba di akhir tahun juga bukan tanpa alasan, ini merupakan event penutup dari serangkaian acara sebelumnya di Mangsi, di antaranya Relaunching Saus Kopi Mangsi dan The Journey of Mangsi. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!