Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

OlahragaPemerintahan

๐—ฅ๐—ฎ๐—ธ๐—ฒ๐—ฟ ๐—ž๐—ข๐—ก๐—œ ๐—ง๐—ฎ๐—ฏ๐—ฎ๐—ป๐—ฎ๐—ป, ๐—ฆ๐—ฒ๐—น๐—ฎ๐—ฟ๐—ฎ๐˜€๐—ธ๐—ฎ๐—ป ๐——๐—•๐—ข๐—ก ๐—ฑ๐—ฎ๐—น๐—ฎ๐—บ ๐—ฃ๐—ฟ๐—ผ๐—ด๐—ฟ๐—ฎ๐—บ ๐—ž๐—ฒ๐—ฟ๐—ท๐—ฎ ๐Ÿฎ๐Ÿฌ๐Ÿฎ๐Ÿฎ

DILAKSANAKAN : Rapat Kerja Ke II KONI Tabanan kembali di gelar Jumat (17/12/2021) bertempat di GOR Debes Selatan Jl. Mawar Tabanan Baliย 

 

TABANAN, BaliPolitika.com – Sesuai mandat AD/ART, Rapat Kerja Ke II KONI Tabanan kembali di gelar Jumat (17/12/2021) bertempat di GOR Debes Selatan Jl. Mawar Tabanan Bali dengan Tema : “Transformasi DBON menuju Tata Kelola dan Peningkatan Prestasi Olahraga Tabanan” diikuti oleh unsur KONI, Pengurus Cabor dan Koordinator olahraga kecamatan. Sebelumnya di tempat yang sama Raker I digelar pada tanggal 12 Agustus 2021 lalu.

 

AD/ART KONI mengamanatkan Rapat Kerja Kabupaten minimal dilakukan 1 kali setiap tahun merupakan forum evaluasi dan penyusunan program kerja serta untuk mendengar usulan dari seluruh Pengurus organisasi cabang olahraga yang ada di Kabupaten Tabanan (Pengkab). Hingga tahun 2021 ini KONI Tabanan beranggotakan 44 Pengkab Cabang Olahraga, tahun 2021 terbentuk lagi 2 Pengkab baru yakni Cabor Bola Tangan (ABTI) dan Surfing/Selancar Ombak (PSOI).

 

Ada 3 agenda utama yang dibahas melalui sidang komisi dan pleno yakni; laporan keuangan, bidang keorganisasian, dan program kerja KONI tahun 2022. Dalam forum evaluasi program kerja KONI tahun 2021 mengemuka sejumlah dampak akibat PPKM Covid-19 sehinga banyak event dan rencana kerja tertunda dan mengalami pergeseran. Tahun 2021 pembinaan olahraga masih dalam kondisi yang tidak biasa dan sulit sehingga dibutukan kecermatan dan kehati-hatian. Sedangkan dalam hal perencanaan program tahun 2022 KONI mulai menekankan pentinya penyesuain program kerja sesuai Perpres No. 86/2021 tentang Design Besar Olahraga Nasional (DBON).

 

KONI Tabanan sendiri sejak bulan Oktober 2021 mulai “menyematkan” prinsip-prinsip DBON dalam sejumlah program dan akan terus dipertajam pada program kerja tahun 2022 . Hal krusial lain yang menjadi rekomendasi Raker kali ini antara lain soal : kepastian pelaksanaan Porprov Bali 2022, peningkatan kapasitas SDM dan Organisasi Cabor, penyusunan aplikasi online data base atlet dan keolahragaan, aturan mutasi atlet, parameter pelatihan dan seleksi program kerja prioritas, penguatan olahraga kecamatan dan sinergi KONI pusat dan daerah bersama Kemenpora dalam mengimplementasikan target prestasi dan medali sesuai target DBON (*/mn/dah/bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!