Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Kesehatan

RS Unud Gelar Pekan Edukasi Hari Tuberkulosis Sedunia

EDUKASI: RS Universitas Udayana menggelar kegiatan Pekan Edukasi berupa promosi kesehatan di Gedung Poliklinik RS UNUD dalam rangka memperingati Hari Tuberkulosis Sedunia (HTBS) 2023.

 

BADUNG, Balipolitika.com- RS Universitas Udayana menggelar kegiatan Pekan Edukasi berupa promosi kesehatan di Gedung Poliklinik RS UNUD dalam rangka memperingati Hari Tuberkulosis Sedunia (HTBS) 2023.

Peringatan HTBS tahun ini berkaitan dengan kerja sama multipihak untuk mencegah dan mencapai eliminasi TBC yaitu “Ayo Bersama Akhiri TBC, Indonesia Bisa”.

Kegiatan Pekan Edukasi Tuberkulosis diisi dengan penyampaian edukasi TB pada pasien dewasa dan anak dr. I Desak Putu Agung Krisdanti, Sp.P dan dr. Siska Permanasari Sinardja, Sp.A.

Menurut Ns. Luh Gede Debby Febriani PW, S.Kep selaku Penanggung Jawab PKRS RS UNUD, kegiatan ini digelar untuk mempromosikan dan mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya pencegahan dan pengetahuan tentang penyakit TB.

Dalam penyampaian materinya, dr. Krisdanti, Sp.P menekankan pentingnya mengenali gejala dan melakukan deteksi dini atau pemeriksaan TB pada pasien dewasa.

Hal serupa juga disampaikan oleh dr. Siska Sinardja, Sp.A yang menghimbau agar orangtua memenuhi imunisasi pada anak, salah satunya pemberian vaksin atau imunisasi BCG (Bacillus Calmette-Guerin) untuk mencegah penyakit TBC yang berat pada anak.

Diharapkan melalui pemberian informasi di Pekan Edukasi RS UNUD, pengunjung yang hadir dapat lebih memahami mengenai TB dan penanganannya. (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!