Politik

Lantik 13 DPC, NasDem Badung-Gianyar Kuatkan Pondasi Pengabdian

WARNA RESTORASI: Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Provinsi Bali, Julie Sutrisno Laiskodat dan jajaran usai melantik pengurus DPC NasDem Badung, Kamis (15/12/2021)

 

GIANYAR-BADUNG, BaliPolitika.Com- Pekerjaan rumah besar menanti Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasional Demokrat (DPD NasDem) Kabupaten Gianyar. Belum beruntung di Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 sehingga tak bisa maksimal mengabdi kepada masyarakat, partai politik yang berkomitmen memperbaiki kondisi riil di masyarakat berbekal gerakan restorasi Indonesia ini menguatkan pondasi. Cita-cita besar mengabdi kepada masyarakat ini diawali dengan mengukuhkan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai NasDem di tujuh kecamatan, yakni Kecamatan Gianyar, Ubud, Tegallalang, Tampaksiring, Payangan, Sukawati, dan Blahbatuh. Tak main-main, pelantikan yang dilakukan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Provinsi Bali, Julie Sutrisno Laiskodat ini disaksikan langsung oleh Wasekjen Pemenangan Pemilu DPP NasDem, Jakfar Sidik dan Wasekjen Ideologi, Organisasi, dan Kaderisasi DPP NasDem, Dedy Ramanta. 

Julie Sutrisno Laiskodat yang sebelumnya sukses menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Bali, Senin-Selasa (13-14/12/2021) di Discovery Kartika Plaza Hotel, Kuta, Kabupaten Badung, menegaskan NasDem Bali terus menggemakan tagline baru “Bersatu Membangun Bali”. Untuk mencapai misi mulia tersebut, ungkapnya kader NasDem wajib bergandengan tangan membangun Bali. Untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat Gianyar kepada partai politik, Julie berpesan seluruh kader NasDem harus sepenuhnya menjadi pejuang restorasi dan menyerap aspirasi masyarakat di akar rumput. 

Adapun pengurus DPC NasDem se-Kabupaten Gianyar terdiri atas DPC Partai NasDem Kecamatan Gianyar (Ketua Wayan Widya Adnyana), DPC Partai NasDem Kecamatan Ubud (Ketua I Made Suardika) ,DPC Partai NasDem Kecamatan Tegallalang (Ketua I Wayan Suyadnyana), DPC Partai NasDem Kecamatan Tampaksiring (Ketua Dewa Putu Edi, SE), DPC Partai NasDem Kecamatan Payangan (Ketua I Gde Krisnadi Wirasuyasa, SE), DPC Partai NasDem Kecamatan Sukawati (Ketua I Gusti Ngurah Astawa), dan DPC Partai NasDem Kecamatan Blahbatuh, (Ketua I Wayan Budi Karnawan). 

Pelantikan 7 pengurus DPC NasDem se-Gianyar itu diakui Ketua DPD NasDem Gianyar, Wayan Suryawan menghadirkan optimisme dan keyakinan bahwa parpol besutan Surya Paloh bisa menghadirkan warna berbeda di Gumi Seni Gianyar. Minimal mampu memberikan pengawasan terhadap pelaksanaan peraturan daerah dan APBD dan memberikan laporan transparan kepada masyarakat yang merupakan subjek demokrasi jika dipercaya duduk sebagai wakil rakyat mewakili aspirasi mereka. 

“Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai NasDem se-Kabupaten Gianyar, Kamis, 15 Desember 2021 ini adalah langkah awal Partai Nasdem Gianyar dalam berpartisipasi pada Pemilu 2024. Saat ini, untuk sementara NasDem Gianyar belum dapat kursi di lembaga DPRD Gianyar. Semoga di hajatan politik selanjutnya kami diberikan kesempatan mengabdi oleh masyarakat. Masyarakatlah penentunya. Kami hanya bisa melakukan yang terbaik sekaligus memberikan tawaran-tawaran ide restorasi demi kebaikan bersama. Pekerjaan besar menunggu di depan mata. Semoga masyarakat Gianyar memberikan kami kesempatan. Dengan kerendahan hati, kami mengundang masyarakat Gianyar untuk bergabung bersama kami dan menjadi keluarga besar Partai Nasional Demokrat,” ucapnya. 

Wayan Suryawan merinci pembentukan DPC NasDem se-Gianyar menjadi modal pihaknya bergerak membentuk Dewan Pimpinan Ranting (DPRT). Ini dilakukan agar bisa lebih dekat dengan masyarakat sehingga persoalan-persoalan riil yang dihadapi di tingkat desa bisa ditindaklanjuti. “Dengan terbentuknya DPC, kami DPD NasDem Gianyar mulai bergerak memperjuangkan pembentukan DPRT atau pengurus ranting di 70 desa yang ada di Gianyar,” tegasnya sembari menyebut acara pelantikan tersebut digelar di Resto Amertha, Jalan Raya Sentanu, Tampaksiring, Gianyar dan dihadiri oleh jajaran KPUD dan Bawaslu Gianyar. 

Di hari yang sama, Wasekjen Pemenangan Pemilu DPP NasDem, Jakfar Sidik dan Wasekjen Ideologi, Organisasi, dan Kaderisasi DPP NasDem, Dedy Ramanta juga menyaksikan Ketua DPW) NasDem Provinsi Bali, Julie Sutrisno Laiskodat mengukuhkan kepengurusan 6 DPC Partai NasDem di Kabupaten Badung. Terdiri atas DPC Partai NasDem Kecamatan Abiansemal (Ketua I Gusti Putu Arnawan), DPC Partai NasDem Kecamatan Kuta (I Wayan Ariawan), DPC Partai NasDem Kecamatan Kuta Utara (Ketua I Gede Roni Swarimbawa), DPC Partai NasDem Kecamatan Kuta Selatan (Ketua I Made Herianto), DPC Partai NasDem Kecamatan Mengwi (Ketua I Gusti Nyoman Subrata), dan DPC Partai NasDem Kecamatan Petang (Ketua I Ketut Toha Putra). 

“Hadirnya Partai NasDem lebih dekat dengan masyarakat Kabupaten Badung diharapkan membuat masyarakat, khususnya kaum milenial, generasi Z, dan generasi alpha lebih paham bahwa ada banyak pilihan rakyat dalam berpolitik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya adalah Partai NasDem yang dikenal dengan gerakan politik anti mahar,” ucap Ketua DPD NasDem Badung, I Nyoman Winatha. 

Pengusaha muda yang juga mengemban amanat sebagai Sekretaris Wilayah DPW Partai NasDem Bali ini berharap DPC-DPC Partai NasDem Badung semakin dekat dengan masyarakat. “Terutama masyarakat Badung yang sangat terdampak oleh pandemi Covid 19. Program-program pro rakyat berkolaborasi dengan DPD dan DPW NasDem harus semakin kita galakkan,” tegas Winatha. (bp)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker