Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

5.230 Orang Rebut Formasi 2.382 PPPK Badung

1.633 Tak Lolos Syarat Administrasi

SELEKSI KETAT: Sekda Badung, I Wayan Adi Arnawa bersama Kepala BKPSDM Badung Gede Wijaya saat Rapat Panitia Seleksi PPPK di Ruang Rapat BKPSDM, Puspem Badung, Senin, 16 Oktober 2023.

 

BADUNG, Balipolitika.com- Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri Rapat Panitia Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dalam rangka menetapkan nama-nama  peserta yang memenuhi syarat lulus seleksi Administrasi Pengadaan PPPK tahun 2023 bertempat di Ruang Rapat Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Puspem Badung, Senin, 16 Oktober 2023.

Turut hadir Kepala BKPSDM Badung Gede Wijaya, Panitia Seleksi PPPK Kabupaten Badung beserta tim verifikator.

Adi Arnawa dalam arahan menyampaikan sebagaimana yang dilaporkan kepala BPKSDM terkait dengan tahapan-tahapan seleksi administratif yang sudah dilakukan, terutama yang dilakukan oleh tim verifikator, kiranya sudah jelas bahwa apa yang dilakukan tim verifikator memang benar-benar mengacu ketentuan peraturan perundang-undang yang berlaku khususnya Menpan-RB terkait dengan persyaratan administrasi daripada perekrutan PPPK.

“Kita tidak boleh main-main, karena ini menyangkut masalah kredibilitas dan integritas terkait dengan pelaksanaan seleksi administratif. Ini pun kita tidak boleh main-main. Apa yang dilakukan oleh teman-teman verifikator sudah sesuai dengan apa yang kita harapkan dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan saya selaku Ketua Tim Panitia Seleksi tidak mungkin mem-breakdown satu-persatu. Karena bagaimana pun juga ini masih ada masa sanggah. Dari sana akan bisa kita lihat mungkin ada pertanyaan, keraguan dari pelamar. Di situlah ada ruang untuk kita menjelaskan dan menyampaikan argumentasi sekaligus melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap hasil kerja tim terhadap hasil administrasi perekrutan PPPK yang sudah kita lakukan. Karana hari ini (Senin, 16 Oktober 2023, red) akan diumumkan, saya tugaskan Kepala BKPSDM untuk segera mengumumkan secara online sehingga pelamar yang memenuhi syarat bisa mempersiapkan diri untuk tahap selanjutnya,” katanya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Badung Gede Wijaya melaporkan bahwa penutupan pendaftaran PPPK tahun 2023 dilaksanakan Sabtu, 14 Oktober 2023 dengan keseluruhan peserta sebanyak 5.230.

Para peserta ini akan memperebutkan 2.382 formasi pada tiga jabatan fungsional. Adapun hasil seleksi verifikasi administrasi di masing-masing formasi seperti jabatan fungsional guru dengan jumlah pendaftar 891: yang memenuhi syarat 855 dan tidak memenuhi syarat 36.

Untuk jabatan fungsional tenaga kesehatan jumlah pendaftarnya sebanyak 2.279: yang memenuhi syarat 1.850 dan yang tidak memenuhi syarat 429.

Sementara untuk jabatan fungsional teknis jumlah pendaftar 2.060, yang memenuhi syarat 892 dan yang tidak memenuhi syarat 1.168.

“Dari kondisi secara umum dapat kami laporkan memang ada beberapa jabatan yang kosong tidak ada pelamarnya karena ada kendala dari surat keterangan pengalaman kerja dan termasuk juga yang bisa mendaftar namun tidak memenuhi syarat karena pengalaman kerjanya tidak relevan atau dokumennya diragukan. Untuk pengumuman Hasil Seleksi Administrasi diumumkan pada Senin 16 Oktober 2023 dengan masa sanggahan dari tanggal 20 hingga 22 Oktober 2023,” jelasnya. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!