Politik

NasDem Bali Siap Kembalikan Kepercayaan Rakyat pada Partai Politik

CIPTAKAN PELANGI: Ketua DPW NasDem Bali, Julie Sutrisno Laiskodat menyebut cita-cita restorasi menuntut sinergitas serangkaian Rakorwil DPW NasDem Provinsi Bali di Discovery Kartika Plaza Hotel Bali, Kuta, Badung.

 

KUTA, Balipolitika.com- Mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada partai politik menjadi salah satu inti bahasan Rapat Koordinasi Wilayah Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Demokrat Provinsi Bali, 13-14 Desember 2021 di Discovery Kartika Plaza Hotel Bali, Kuta, Badung. Di hadapan Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat, mantan Jaksa Agung Muhammad Prasetyo, Mantan Bupati Bojonegoro yang kini mengemban amanat sebagai Ketua Koordinasi Bidang Kebijakan Publik dan Isu Strategis DPP Partai NasDem 2019-2024, Suyoto, dan jajaran pengurus DPP, DPW, dan DPD se-Bali, Ketua DPW NasDem Bali, Julie Sutrisno Laiskodat cita-cita restorasi menuntut sinergitas.

“Demi terciptanya restorasi di Indonesia, khususnya Bali kita perlu menyadari bahwa sekecil apapun potensi yang dimiliki setiap orang jika dikerjakan secara terus-menerus, bersatu, berjuang, maka akan mencapai tujuan bersama, yaitu kemenangan untuk masyarakat. Sinergitas tentunya sangat dibutuhkan demi mencapai kesejahteraan masyarakat. Melalui pilar-pilar demokrasi ini (partai politik, red) sangat penting kita terus mengedukasi masyarakat melalui pendidikan-pendidikan politik sehingga mampu mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada partai politik,” ucap Srikandi NasDem yang memperkenalkan kain tenun khas Indonesia ke mancanegara. 

Julie menyebut pihaknya sengaja mengundang seluruh perwakilan partai politik ke Rakorwil DPW NasDem Bali. Tujuannya untuk duduk bersama membangun Bali dan menyejahterakan masyarakat. “Sebagai insan partai politik tentu harus kita sadari bersama bahwa dengan saling percaya dan bergandengan tangan niscaya kita mampu keluar dari setiap cobaan dan masalah yang mendera masyarakat kita,” rincinya sembari menyebut pandemi Covid-19 menuntut setiap orang merenung dan berdoa agar pandemi berakhir dan Bali bisa tersenyum kembali. 

Meski dihantam pandemi, tegasnya pemerataan segala sektor lini kehidupan masyarakat Bali tetap menjadi konsentrasi Partai NasDem. “Izinkan kami untuk melukis pelangi indah di Bali agar warna-warninya mengembalikan senyum masyarakat Bali yang kita cintai,” ungkapnya.

Ketua Koordinasi Bidang Kebijakan Publik dan Isu Strategis DPP Partai NasDem 2019-2024, Suyoto menegaskan restorasi adalah cara NasDem memperkuat kehadiran politik untuk senyum kebahagiaan masyarakat Bali. Ia menilai strategi politik di Bali khas dan relatif berbeda dengan daerah lain. Jika di daerah lain perbedaan politik seolah-olah berbeda ideologi, maka di Bali perbedaan garis politik disatukan dengan konsep Tri Hita Karana. 

“Izinkan NasDem hadir di Bali. Percayalah kemenangan NasDem justru akan memperkuat Bali menjadi lebih baik. Rakorwil ini digelar untuk menyatukan hati, niatan, dan memberikan wawasan lebih sebagai modal bergerak bersama memperjuangkan restorasi untuk Bali yang lebih baik,” harapnya.

Senada dengan Suyoto, Srikandi Partai NasDem yang kini mengemban amanat sebagai Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat juga terpesona pada Tri Hita Karana. Ungkapnya, Partai NasDem meyakini bahwa keselarasan hubungan manusia dengan Tuhan, alam, dan sesama manusia adalah kekuatan yang maha besar. “Dengan modal kesadaran bersama akan Tri Hita Karana, kita akan mampu merestorasi negeri ini menuju kondisi ideal demi kesejahteraan masyarakat serta mewariskan hal berharga kepada anak cucu kita,” tegasnya. (bp)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker