Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

BEM FK Unud Selenggarakan M-FORCE 2023

Mengenalkan FK Unud Lebih Dekat Kepada Siswa SMA, BEM Selenggarakan M-FORCE 2023

 

DENPASAR Balipolitika.com- Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (FK Unud) melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) menyelenggarakan rangkaian acara yang bertujuan untuk memperkenalkan lebih dekat tentang FK Udayana kepada siswa-siswa SMA/K/Sederajat di seluruh Indonesia yang dikemas melalui acara bernama Medical Faculty Open Roadshow, Championship, and Exhibition 2023 (M-FORCE). M-FORCE 2023 berkomposisikan dari beberapa jenis kegiatan yang dilaksanakan secara online maupun offline.

Rangkaian kegiatan yang pertama kali diadakan adalah Roadshow M-FORCE 2023 yang dilaksanakan selama tiga hari, dimana satu hari dilaksanakan secara daring, dan dua hari lainnya dilaksanakan secara luring di lokasi sekolah-sekolah yang berada di Bali. Setelah itu adapula dua hari kegiatan M-FORCE 2023 yang sangat penting dan fantastis, kegiatan pada hari pertama tersebut berupa babak Quarterfinal M-FORCE 2023 dan Open House Fakultas Kedokteran Universitas Udayana dilaksanakan pada Sabtu, 2 Desember 2023 yang bertempat di Kampus FK Unud Denpasar.

Dan akhirnya, pada Minggu, 3 Desember 2023 telah terlaksana Babak Puncak atau Final M-FORCE 2023 yang menghasilkan beberapa juara dari Olimpiade M-FORCE 2023 yakni juara 1 dan 2 dari SMAN 4 Denpasar, juara 3 dari SMAN 1 Denpasar, dan juara harapan 1 dan 2 oleh SMAN 2 Amlapura. Saat penutupan rangkaian kegiatan M-FORCE 2023, dihadiri oleh beberapa tamu undangan seperti Ketua Badan Ekskutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Putu Labitha Parameswari Gustin, Ketua dari LMFK Dewan Perwakilan Mahasiswa, Ketua dari Himpunan Mahasiswa Kedokteran Umum, Ketua dari Badan Semi Otonom Kelompok Mahasiswa Peduli Aids, perwakilan dari Himpunan Mahasiswa Ilmu Keperawatan, dan perwakilan dari Himpunan Mahasiswa Psikologi. (dp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!