Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pariwisata

Open 1 Juli 2021, Phuket Thailand Diserbu Turis

DESTINASI SURGA: Suasana memukau di Phuket, Thailand. 

 

DENPASAR, BaliPolitika.Com- Pandemi SARS CoV-2 alias virus korona di Thailand, Bangkok, belum reda. Destinasi wisata andalan di Thailand, Phuket bahkan mencatat beberapa kasus Covid-19 jelang pembukaannya kembali. Kamis (1/7/2021) Thailand melaporkan rekor harian 57 kematian akibat virus corona. Ini adalah rekor angka kematian dalam dua hari berturut-turut. Pihak berwenang setempat kini sedang berjuang mengendalikan gelombang infeksi ketiga di negara tersebut. Menariknya, sembari berjuang melawan wabah, pemerintah Thailand dilansir dari sejumlah berita menegaskan pembukaan kembali Bandara Internasional Phuket. Turis asing pun diizinkan berlibur ke sana.

Berbeda dengan skenario pembukaan pariwisata internasional ke Bali yang batal bahkan berubah menjadi pengetatan super ekstra lewat kebijakan PPKM Darurat Jawa-Bali, rencana Thailand membuka diri berjalan mulus. Kamis (1/7/2021) ratusan turis asing yang telah divaksinasi tiba di Phuket, Thailand. Rombongan turis pertama yang mengunjungi pantai dan lapangan golf Thailand ini mengikuti program percontohan yang dirancang untuk menghidupkan kembali industri pariwisata Thailand yang porak poranda dikoyak pandemi Covid-19.

Diketahui Phuket Sandbox menyusun rencana bahwa turis asing yang divaksinasi Covid-19 tidak perlu menjalani karantina. Mereka dapat bergerak di sekitar pulau dengan bebas. Selang 14 hari, jika hasil tes mereka negatif, para turis itu bisa melakukan perjalanan ke seluruh pelosok Thailand. Sejumlah turis yang mengikuti program tersebut mengaku bahagia terjebak di pulau surga Thailand.

Pemerintah setempat merilis informasi bahwa hampir 400 turis diperkirakan tiba di Phuket pada hari pertama pembukaan kembali penerbangan dari Israel, Abu Dhabi, Qatar, dan Singapura. (tim/bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!